MUI : FPI Lebih Baik dilakukan Pembinaan daripada di Bubarkan

MUI: FPI Lebih Baik dilakukan Pembinaan daripada di Bubarkan

Jakarta, Viaberita.com – Menurut dirinya, Basuki Tjahaja Purnama atau yang sering di panggil Ahok menilai FPI telah menyebarkan fitnah dan kebencian terhadap dirinya ke media dan lingkungan.MUI juga mengatakan bahwa fitnah dan menyebar kebencian tidak pernah dibenarkan didalam agama Islam. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia(MUI), Ma’ruf Amin.

“Didalam agama Islam, Menghina dan memfitnah itu tidak boleh, sangat dilarang,” kata Ma’ruf Amin di kantor MUI, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (13/11/2014).

Apa yang telah diucapkan oleh FPI terhadap Ahok itu belum bisa dibuktikan apakah fakta atau fitnah. “Jika itu memang telaht erjadi dan merupakan fakta yang kongkrit, maka sesuai hukum kita serahkan kepada proses hukum yang ada di Indonesia,” ucap Ma’ruf.

Dari penilaian yang di lihat Ma’ruf terhadap FPI, selama ini FPI kerap melakukan tindakan kekerasan pada setiap demoanya. Akan tetapi FPI selalu membantah akan tindakan tersebut. FPI mengatakan bahwa kekerasan itu terjadi karena ada provokasi.

MUI yang mendengar kabar mengenai pembubaran FPI, kemudian menganggap pembubaran itu tidak mendidik dan tidak menyelasaikan masalah bahkan persoalan. MUI mengutarakan pendapatnya apabila FPI dilakukan pendidikan melalui pembinaan sehingga FPI bisa menjadi lebih baik dari pada dilakukan pembubaran. (baca : Ahok Surati Mendagri dan Menkum HAM untuk Bubarkan FPI)

Akan tetapi Ma’ruf selaku wakil ketua MUI tidak dapat memberikan contoh seperti apa yang baik dan cocok untuk melakukan pembinaan terhadap FPI. Sehingga ia serahkan semua terhadap pemerintah yang berhak dan memiliki wewenang besar terhadap ini.

You must be logged in to post a comment Login