Konsumsi BBM Honda Mobilio : 23,7 km/liter

Honda Mobilio

Bogor, Viaberita.comHonda Mobilio kembali menjalani tes konsumsi BBM di kota Bogor. Dari tes yang dilakukan tercatat mobil MPV dengan tujuh kursi ini mampu menembus angka 23,7 km per liter. Angka ini lebih tinggi 0,02 liter dibanding dengan tes di seri 4 yang dilakukan Agustus lalu.

“Ini merupakan bukti yang ditunjukkan oleh pemilik, masyarakat umum, maupun kalangan media yang mengikuti acara ini, yakni Honda Mobilio merupakan MPV yang irit bahan bakar,” kata Marketing Communication Manager PT Honda Prospect Motor, Yosep Swasono Agus, di Sentul City, Bogor, Sabtu (15/11/2014).

Tabah Yudhananto, yang menjadi juara di perlombaan uji irit Honda Mobilio ini mengungkapkan trik – trik yang dilakukannya untuk membuat Honda Mobilio yang ia kendarai mampu mencatat konsumsi BBM 23,7 km/liter. Pria yang sehari – hari bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahaan swasta yang berkantor di Slipi, Jakarta Barat ini mengaku menjaga tingkat putaran mesin secara konstan di tingkat rendah selama pengujian.

“Saya berusaha menjaga RPM di angka 1.500 rpm karena di angka itu tenaga Mobilio sudah didapat,” ujarnya.

“Intinya konstan saja, jangan sampai stop and go. Karena itu saya jaga jarak dengan kendaraan di dengan kendaraan lain agar ada kesempatan menghindari pengereman dan kecepatan tetap terjaga. Saya juga enggak menggunakan AC dan audio,” imbuhnya.

You must be logged in to post a comment Login