Ditanya Soal Potong Tangan Bagi Koruptor, Ahok: Kita Punya Undang – Undang

Ahok tanggapi hukuman potong tangan bagi koruptor

Jakarta, Viaberita.comBasuki T. Purnama atau yang akrab dipanggil Ahok hari ini memberikan kuliah umum di depan ratusan pelajar yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Muhamadiyah (IPM). Dalam kegiatan yang digelar di Kampus UHAMKA Jakarta Timur Senin (17/11/2014) ini, ada hal yang menarik. Salah seorang pelajar menanyakan apa pendapat Ahok soal hukuman potong tangan bagi koruptor. Apa jawaban Ahok?

Ahok menjawab pertanyaan ini dengan sangat bijaksana. Ia mengatakan tidak ingin sesumbar dengan berpendapat ini itu mengenai hukuman bagi koruptor. Menurutnya semua itu sudah diatur dalam undang – undang.

“Saya kira bukan yang sesumbar seperti itu, kita ada undang-undang, ada konstitusi,” kata Ahok menanggapi pertanyaan seputar hukuman potong tangan bagi koruptor.

Lebih lanjut, Ahok menyampaikan seharusnya pemerintah bisa menerapkan undang – undang secara bijaksana. Termasuk ketika ada harta pejabat yang tidak diketahui secara jelas asal muasalnya maka harus disita untuk negara.

“Kalau harta saya tidak jelas darimana asalnya, semua hartanya disita untuk negara. Ini yang belum dijalankan selama ini,” ujar Ahok.

You must be logged in to post a comment Login