Tarif Angkot Mulai Naik, Pasca Kenaikan BBM

Viaberita.com – Senin, 17 november 2014 presiden Joko Widodo resmi mengumumkan kenaikan BBM. Melalui media televisi presiden menyampaikan jika BBM jenis bensin dan solar akan dinaikkan yakni dari harga bensin Rp.6500 menjadi Rp.8.500 dan Solar dari Rp 5.500 menjadi Rp 7.500 / liter.

Harga bahan bakar minyak terbaru akan di berlakukan mulai hari selasa  18 november 2014 pukul 00.00 dini hari. Naiknya harga bahan bakar minyak ini juga memicu industri transportasi juga ikut menaikkan tarif, salah satunya adalah angkutan kota.

Di terminal joyoboyo surabaya, para supir angkot mengaku sudah menaikkan tarif dasar angkot mereka, dari Rp 3000 menjadi Rp 4000. Meskipun pemerintah yang berkaitan dengan bidang ini belum secara resmi mengatur tarif dasar angkutan yang berlaku pasca kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi ini, tapi para supir angkot sudah menaikkan tarif dasar angkot.

Mereka mengaku jika langkah yang dilakukan para supir angkot ini merupakan cara untuk menekan pengeluaran perharinya sebelum di tetapkannya tarif dasar angkutan umum yang resmi dari dinas terkait.

Mereka mengaku jika langkah pemerintah untuk menaikkan harga BBM ini semakin membebani rakyat. Seharusnya kenaikan harga BBM ini juga di imbangi dengan kebijakan kebijakan pro rakyat semisal meberikan harga BBM bersubsidi untuk angkutan kota dan alat transportasi darat lainnya, jadi harga BBM tidak di pukul rata untuk semua pengguna, melainkan angkotan kota di priositaskan terlebih dahulu.

You must be logged in to post a comment Login