Resmi Jadi Gubernur, Ahok Pantang Mundur Meski FPI Mendesak Turun

Ahok Resmi Jadi Gubernur DKI Jakarta

Jakarta, Viaberita.com – Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hari ini resmi di lantik menjadi Gubernur DKI Jakarta. Meski demikian penolakan dari sejumlah kalangan, termasuk FPI, terus berlanjut dan mendesak Ahok untuk turun jabatan. Mengenai hal ini Ahok sendiri tidak begitu ambil pusing, ia menilai tidak harus semua pihak setuju dengan pelantikannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Saya kira nggak semua orang bisa disenangi. Mau jadi gubernur, mau jadi presiden kan harus 50 persen plus satu. Nggak harus semuanya setuju,” ujar Ahok usai pelantikan di Istana Negara, jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (19/11/2014).

Bahkan, Ahok menilai penolakan yang dilakukan terhadapnya sebenarnya bukan berasal dari warga Jakarta. Penolakan justru datang dari masyarakat luar Jakarta.

“Ada dari Bekasi, Depok, Bogor, itu bukan wilayah saya. Kalau demo bawa dari Bekasi, dari Solo, jadi orang Jakarta kurang minat demo saya,” tutur Ahok

Sementara itu terkait masalah FPI yang gencar melakukan demo dan mendesaknya untuk turun, Ahok mengaku tetap pada sikap awalnya. Ia telah melayangkan surat permintaan pembubaran FPI kepada Kemendagri dan Polri. Menurutnya, FPI tidak pernah memiliki niat untuk menawarkan negosiasi.

“Dalam demo datang ke sini bukan negosiasi dengan Ahok, tapi menurunkan Ahok. Kalau sudah begitu, bagaimana mau diajak negosiasi kan?” kata Ahok.

“Surat ke Kapolri dan Kemendagri sudah jelas untuk meminta dibubarkan supaya Jakarta tidak ada lagi ormas anarkis untuk menakuti orang,” tegasnya.

You must be logged in to post a comment Login