Ini Pesan Jokowi pada Ahok Usai Pelantikan Gubernur DKI Jakarta

pesan jokowi pada ahok usai pelantikan

Jakarta, Viaberita.com – Pelantikan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta terasa istimewa. Pasalnya pelantikan ini dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara. Bahkan Ahok menyebut pelantikan ini merupakan sebuah ‘keajaiban dunia’. Lantas, apa pesan Jokowi pada Ahok usai pelantikan?

“Senang aja dilantik di Istana. Saya bicara sama Pak Presiden, ini kayak keajaiban dunia. Baru dua tahun dilantik bareng, sekarang bapak melantik saya,” Ujar Ahok saat ditanya mengenai kesannya setelah resmi dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta oleh mantan atasannya, Rabu (19/11/2014).

Ahok mengatakan setelah ia mengekspresikan kesannya di depan Jokowi, Orang nomor 1 di Indonesia ini pun langsung menepuk – nepuknya.

“Pak Presiden langsung tepuk-tepuk saya bilang, ‘Kita mana tahu kejadian seperti ini’,” kata Ahok.

Dalam kesempatan yang sama, Ahok mengatakan pelantikannya menjadi Gubernur DKI Jakarta yang dilakukan langsung oleh presiden terjadi karena berlakunya Perpu Nomor 1 Tahun 2014 mengenai Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota.

“Seneng saja, Perppu yang dipakai buat supaya saya tidak jadi gubernur, menjadikan saya jadi gubernur dan dilantik di Istana. Saya senang. Ternyata Perppu-nya mengatur semua gubernur dilantik oleh presiden. Akhirnya, akibat Perppu itu, saya ternyata bisa dilantik di Istana,” kata dia.

You must be logged in to post a comment Login