Beragam Meme BBM Naik Muncul Setelah Presiden Jokowi Naikkan Harga BBM

Meme Harga BBM Naik

Yogyakarta, Viaberita.com – Setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan kenaikan harga BBM subsidi pada Selasa, 18 November 2014 (baca : Kenaikan Harga BBM Subsidi, Jokowi Umumkan Pukul 21.00 WIB) membuat berbagai proposisi tanggapan yang pro dan kontra atas kenaikan tersebut. Selama 2 hari ini telah terjadi demo yang di lakukan di beberapa wilayah atas penolakan BBM naik. Salah satu yang melakukan aksi demo kenaikan BBM kemarin terjadi di pertigaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Jl Laksada Adi Sutjipto yang berujung rusuh. Mahasiswa melempari pos polisi dengan batu sehingga kacanya pecah.

Itu tindakan para masyarakat yang merespon di dunia nyata secara kontra. Namun di dunia maya, para netizen yang merespon kenaikan ini melakukan suatu cara unik untuk mengungkapkan kenaikan harga BBM ini dengan Meme BBM naik. Berbagai macam meme BBM naik lucu ini telah di sebarkan para netizen di dunia maya, baik dengan menggunakan social media dan web-web mereka.

Ada juga gambar meme yang menghubungkan antara kenaikan BBM dengan menyinggung para jomblo dan menuliskan, ” BBM udah NAIK, Kapan naik ke PELAMINAN? #UdahNikahAja”. Meme tersebut di share dan di buat oleh akun twitter @MotivaTweet.

 

Meme Harga BBM Naik 2

 

Selain itu juga ada gambar meme yang lagi-lagi mengolok kota Bekasi kembali dengan membuat meme bertuliskan,”BBM Naik, warga Bekasi jangan panik. Harga Roket tidak naik”.

Ada juga gambar meme yang lain dengan membuat gambar yang menyindir pendemo kebijakan tersebut dengan memasang foto Vin Diesel dengan mengatakan,” Selamat datang di indonesia di mana rokok Rp 16.000 dibeli tetapi BBM Rp 9.000 malah di demo.”

Lalu ada lagi yang membuat dengan backgroun pertamina dengan tertuliskan,”BBM naik itu sakitnya tuh di situ”.

 

You must be logged in to post a comment Login