Tips Menjaga Kulit Wajah Agar Tetap Bersih dan Cerah Bagi Hijabers

Tips Menjaga Kulit Wajah Agar Tetap Bersih dan Cerah Bagi Hijabers

Viaberita.com – Seluruh wanita baik di Indonesia hingga dunia tentu saja selalu memperhatikan kecantikan wajah dan tubuhnya. Maka dari itu mereka sering melakukan perawatan agar kulit dan wajah selalu terlihat bersih dan cerah. Ketika seorang wanita sudah mengenakan jilbab, bagian tubuh yang menonjol adalah wajah. Maka dari itu ketika para wanita yang mengenakan Jilbab tentu akan merasa malu jika wajahnya terlihat ada jerawat, komeda maupun kusam.

Bagi Hijabers, coba saja tips menjaga wajah agar tetap bersih dan cerah berikut ini. Di bawah ini ada beberapa tips yang bisa di coba untuk wajah dan kulit hijabers.

1. Pakai Pembersih
Tips pertama ini guna untuk menjadikan kulit terasa bersih dan cerah gunakanlah pembersih wajah dan bagian kulit yang terbuka ketika memakai jilbab pada waktu setelah berpergian. Karena ketika berpergian pasti terkena debu atau kotoran, hal ini perlu untuk memakai pemersih wajah dan kulit agar kulit lebih segar.

Menurut Daniel B. Yarosh, Ph.D., seorang penulis buku yang berjudul The New Science of Perfect Skin untuk membersihkan wajah tidak harus menggunakan pembersih wajah yang harus di beli dengan harga yang mahal. Akan tetapi bisa menggunakn susu untuk pembersih atau toner. Setelah itu basuhkan dengan menggunakan sabun khusus pembesih wajah dan bilas dengan air. Perawatan sederhana ini jika di lakukan secar rutin akan menjaga penampilanmu terlihat bersih dan cerah.

2. Scrub Setiap Minggu
Tips yang kedua yakni menggunakan Scrub setiap Minggu. Di ketahui seseorang yang menggunakan scrub dapat membantu menghilagkan noda hitam pada wajah serta bekas jerawat yang membekas di wajah. Bisa juga untuk menghilangkan kulit mati, dengan perawatan sederhana ini bisa membuat wajah anda terlihat putih, bersih dan cerah. Namun tentu saja anda harus pintar untuk memilih bahan alami untuk ini. Contoh yang bisa di gunakan untuk scrub antara lain: Gula, havermut, ata kacang kenari yang bisa mengurangi kadar minyak pada kulit. Anda juga bisa menggunakan garam, kandungan yang terdapat pada garam bisa memperbaiki sel kulit mati, meningkatkan sirkulasi, dan menghaluskan kulit. Anda juga bisa menambahkan vanila atau wewangian lainnya yang akan membuat wajah anda lebih segar.

3. Menggunakan Sun Block
Tips yang ketiga yakni menggunakan Sum Block, tips untuk menunda penuaan yang terjadi pada wajah akibat sinar matahari. Dengan menggunakan sun block wajah anda akan lebih mudah dan akan menunda penuaan pada wajah. Akan tetapi hal ini juga harus pintar memilih sun block yang baik untuk menangkal ultraviolet bersinar langsung ke wajah.

4. Mengonsumsi Makanan Sehat.
Tips yang ke empat yakni mengonsumsi makanan sehat. Dengan mengonsumsi makanan yang sehat, tentu saja akan memberikan perubahan yang baik pada tubuh anda, terutama wajah. Pasalnya makanan yang sehat memberikan khasiat positif yang di berikan oleh sayuran, buah dan asupan yang mengandung omega 3 dan lainnya.

5. Memakai Pelembab.
Tips yang terakir adalah memberkan atau menggunakan pelembab. Dengan mengenakan pelembab maka akan memberikan wajah anda terkesan terjaga kelembabannya dan menjaga kecerahan wajah agar terlihat bersih.

You must be logged in to post a comment Login