Hindari 5 Hal Ini Saat Cuci Muka

Viaberita.com – Merawat wajah adalah hal yang sangat penting dilakukan. Dari mulai perawatan murah seperti Cuci Muka tiap hari sampai perawatan wajah yang harus merogoh kocek dalam dalam seperti totok wajah.

Semua perawatan yang dilakukan bertujuan sama, yakni membuat agar wajah terlihat lebih bersih dan bercahaya. Tapi taukah kamu jika ada 5 hal yang harus di hindari saat mencuci muka.

  1. Mencuci Wajah dengan Air Hangat
    Air hangat dapat membuat kulit anda kering, maka hindari mencuci wajah dengan menggunakan air hangat. Gunakanlah air dingin atau air biasa saat cuci muka.
  2. Menggunakan pembersih wajah yang salah
    Salah menggunakan pembersih wajah dapat mengakibatkan iritasi bagi kulit kita. Gunakanlah pembersi yang sesuai dengan kondisi kulit wajah, Pembersih yang menggunakan asam salisilat dan Tree tea oil bagus untuk kulit sensitif dan berjerawat.
  3. Terlalu Sering Cuci Muka
    Mencuci wajah terlalu sering juga harus dihindari. Terlalu sering cuci muka dapat menghilangkan kelembaban kulit, Menggosok berlebihan dapat membuat kulit menjadi rentan dan sensitif.
  4. Melupakan Pelembab
    Mengoleskan pelembap pada wajah saat selesai cuci muka adalah hal penting. Pelembab berfungsi untuk menjaga kulit wajah tetap lembab.
  5. Menggunakan Handuk Kotor
    Handuk kotor adalah sarang dari bakteri yang berakumulasi dari hari kehari. Hindari menggunakan handuk kotor untuk menyeka wajah usai cuci muka, gunaknlah handuk bersih agar kuman yang berada dihanduk tidak kembali menempel ke wajah.

Lima hal ini perlu kamu hindari saat cuci muka, agar wajah masih tetap bersih dan bebas dari jerawat.

You must be logged in to post a comment Login