Tips : Cara Menata Makanan di Kulkas untuk Turunkan Berat Badan

Cara Menata Makanan di Kulkas untuk Turunkan Berat Badan

Viaberita.comTurunkan berat badan memang banyak sekali caranya, namun tidak di sangka jika dalam cara anda menata kulkas juga berpengaruh sekali proses diet anda. Menurut Dr Brian Wansink, PhD, seorang penilis buku yang berjudul Slim by Design : Mindless Eating Solution for Everyday Life, mengatakan bahwa terdapat beberapa cara mengatur kulkas untuk membantu menurunkan berat badan anda. Dengan mengatur penataan letak makanan di dalam kulkas dapat melatih otak kita untuk lebih menginginkan makanan sehat, dengan demikian usaha untuk menurunkan berat badan akan sesuai apa yang di harapkan agar mendapatkan tubuh ideal. Bagaimana cara menata kulkas yang berguna membantu menurunkan berat badan?

Berikut ini cara menata makanan untuk menurunkan berat badan. Terdapat 9 macam cara yang bisa di coba dalam melaksanakan program diet anda.

1. Cara yang pertama yakni pada bagian Rak paling atas : Minuman Sehat.
Seperti yang di kutip dari Woman’s Day, Dr Brian mengatakan,” Anda cenderung akan mengambil barang yang pertama anda lihat ketika membuka pintu kulkas dibanding dengan barang ainnya.” Maka dari pada itu, dia memberikan saran untuk mengisi rak teratas dengan minuman rendah lemak dan kalori seperti halnya susu skim atau 100% jus buah tanpa gula. Serta anda bisa menaruh air mineral di rak tersebut.

2. Cara yang kedua yakni menata kulkas pada bagian rak teratas dengan menambahkan alat ukur/ alat takar.
Tak cuma makanan dan minuman sehat saja yang tertata di rak bagian atas. Namun anda bisa memberikan alat takar untuk keperluan dalam proses diet anda. Dengan adanya alat takar tersebut anda pun pastinya akan menakar dan mengatur porsi makan dan minum anda.

3. Cara yang ketiga yakni menata kulkas rak yang ke dua dengan mengisi buah.
Di bagian rak yang kedua ini harus terisi dengan mangkok yang terdapat buah segar untuk proses diet anda. Studi mengatakan bahwa semakin banyak anda mengkonsumsi buah dalam sehari satu mangkok, akan meningkatkan konsumsi buah anda. Dengan demikian akan menurunkan berat anda sekitar 10 kh per tahun, seperti yang di ungkapkan oleh Dr Brian.

4. Rak ketiga : Makanan Kaya Protein
Pada bagian ini yang harus di tata dalam kulkas anda adalah taruhlah telur rebus, daging ayam tanpa kulit setengah matang serta yogurt dan keju sebagai sumber protein anda. Pasalnya dengan konsumsi protein lebih dari 2 ons dari daging yang ia makan akan menurunkan 31% konsumsi kalorinya.

5. Laci paling bawah : Godaan Diet
Pada dasarnya seorang yang melakukan proses menurunkan berat badan tentunya juga akan tergoda dengan makanan manis seperti coklat dan lainnya. Nah dengan itu makanan yang manis-manis taruh saja di laci bagian paling bawah. Sehingga anda tentu saja akan tidak melihat makanan itu apabila di taruh di paling bawah.

6. Sisi bagian pintu : Saus
Di bagian ini letakkan berupa saus, sambal, mustard pedas dan beberapa bumbu dan salad dressing berarma tajam. Saus rendah kalori ini tentu saja berperan penting dalam proses diet anda. Dengan menggunakan saus rendah kalori ke makanan anda akan merasa lebih kenyang sehingga dapat menurunkan konsumsi kalori perhari sebanyak 200 kalori.

7. Freezer : Penuhi dengan makanan sehat.
Simpan makanan yang sehat seperti fish fillet, frozen, vegetables, fruits bar dan buah berry di freezer untuk memudahkan menemukan makanan sehat bagi proses diet anda.

8. Catatan penting di pintu luar.
Pada bagian ini bisa berguna bagi anda yang sedang menurunkan berat badan. Pasalnya dengan menuliskan catatan di pintu luar kulkas akan membantu anda untuk mengingatkan bahwa anda sedang diet. Maka dari itu bisa mencegah anda untuk makan berlebihan.

9. Seluruh bagian harus rapi
Kulkas anda harus rapi penataannya. Dengan menata kulkas yang rapi akan membuat anda mempermudah mencari dan mengambil makanan yang sehat sesuai tempatnya.

You must be logged in to post a comment Login