Jelang Indonesia vs Filipina, Younghusband: Indonesia Terbaik di Asia Tenggara

Indonesia vs Filipina

Viaberita.com – Tima Namsiona (Timnas) Indonesia akan menjalani laga keduanya di Piala AFF 2014 sore ini. Zulkifli dkk. akan berhadapan dengan salah satu tim kuat di grub A, yakni Filipina. Jelang laga Indonesia vs Filipina ini, salah satu kunci permainan Filipina, Phil Younghusband menyebut Indonesia adalah tim terbaik di Asia Tenggara.

“Indonesia adalah tim terbaik di asia tenggara. Kami harus kerja keras untuk menghadapi tim terbaik,” kata Younghusband.

Pernyataan Younghusband ini senada dengan apa yang disampaikan oleh sang pelatih. Menurut Younghusband, Filipina selalu mengalami kesulitan saat berjumpa dengan Indonesia. Ia mengaku sepanjang karirnya membela Timnas Filipina ia tak pernah menyaksikkan timnya berhasil mengalahkan Indonesia, baik di laga persahabatan maupun di kompetisi resmi.

“Saya bermain lawan Indonesia selama tiga kali dan selalu kalah,” ujarnya.

Namun demikian Indonesia tentu tak boleh terkecoh dengan pernyataan Younghusband ini yang bisa jadi justru menjadi bahaya bagi Indonesia jika tak ditanggapi dengan bijaksana. Pasalnya, Filipina kini terus berkembang dan menjelma menjadi salah satu tim terbaik Asia tenggara. Bermaterikan mayoritas pemain naturalisasi, tentu Filipina tidak bolah dipandang sebelah mata.

Menurut jadwal pertandingan Indonesia vs Filipina akan berlangsung sore nanti, Selasa (25/11/2012) pukul 16.00 WIB dan akan disiarkan langsung oleh RCTI.

You must be logged in to post a comment Login