Awal Tahun Harga Pertamax Turun ? Setelah Harga BBM Premium Menjadi Rp 7600

Awal Tahun Harga Pertamax Turun ? Setelah Harga BBM Premium Menjadi Rp 7600

Jakarta, Viaberita.com – Pada awal tahun 2015 yakni bulan Januari 2015, Pemerintah memiliki rencana untuk menurunkan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) Non Subsidi jenis Pertamax.

Dari Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang mengungkapkan bahwa dengan adanya penurunan harga BBM jenis Premium dari Rp 8500 menjadi Rp 7600 per liter, maka akan terjadi perbedaan yang jauh untuk harga BBM jenis Pertamax.

Pada hari Rabu, 31 Desember 2014 di Kantor Pusat Pertamina mengungkapkan,”Tadi disampaikan harga premium turun menjadi Rp 7600.”

Supaya harga premium dan harga pertamax tidak terpaut jauh, maka menurut Ahmad Pertamina akan melakukan penurunan untuk harga Pertamax menjadi Rp 8700 per liter di awal tahun.

“Pertamax juga akan di turunkan, karena selisih diharapkan Rp 8700 per liter di awal tahun,” ungkapnya.

Ahmad juga menambahkan mengenai harga BBM ini, dengan harga pertamax yang saat ini sebesar Rp 9900 perliter telah terjadi pergeserean penggunaan BBM dari premium ke pertamax yang terpantau sebesar 300 persen. Dan apabila terjadi penurunan harga pertamax kembali, maka bisa di pastikan pengguna pertamax akan meningkat.

You must be logged in to post a comment Login