Foto Mesra Ketua KPK Diduga Rekayasa Photoshop

Viaberita.com – Beredar foto mesra antara ketua KPK dengan putri indonesia 2014 Elvira Devinamira. Foto tersebut beredar ke publik setelah KPK menerapkan Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka dengan dugaan terlibat transaksi mencurigakan dan tidak wajar.

Abraham Samad ketua KPK menilai beredarnya foto tersebut merupakan serangan balik dari pihak pihak tertentu pasca di tetapkannya status tersangka pada komjen Budi Gunawan. “ini upaya untuk menjatuhkan dan menyerang saya setelah pengumuman tersangka kemarin” ungkap Abraham lewat pesan singkat.

Sementara itu pakar telematika Roy Suryo mengaku belum bisa menganalisis keaslian daripada foto yang sudah dia lihat sejak Rabu pagi 14/1/15.

“Secara teknis, kalau pun foto itu rekayasa, maka perekayasaannya cukup pandai karena menggunakan beberapa data original untuk digabung gabungkan” ucap Roy Suryo Rabu 14 januari.

“sementara jika sumbernya masih berupa kolase, maka foto tersebut masih agak sulit untuk dianalisa” kata mantan menteri pemuda dan olahraga tersebut.

Roy mengatakan jika keaslian foto tersebut masih belum bisa di pastikan kebenarannya, “jadi masih 50:50, antara asli atau palsu” namun pakar Telematika Roy Suryo menduga foto tersebut adalah hasil rekayasa photoshop.

 

You must be logged in to post a comment Login