Real Madrid Siap Jadikan David De Gea sebagai Kiper Termahal Dunia?

David De Gea

Viaberita.com – Rumor ketertarikan Real Madrid atas penjaga gawang utama Manchester United yakni David De Gea semakin senter terdengar. Bahkan juara Liga Champions musim lalu ini dikabarkan siap menjadikan De Gea sebagai kiper termahal dunia. Benarkah?

David De Gea yang selalu tampil apik di bawah mistar gawang Manchester United memang telah lama dikabarkan masuk dalam rencana jangka panjang Real Madrid. Kiper muda berbakat ini diproyeksikan sebagai penganti yang tepat bagi Iker Casillas dalam menjadi benteng terakhir pertahanan El Real suatu saat nanti.

Keinginan besar Real Madrid untuk memboyong David De Gea sepertinya tak akan mudah. Pasalnya pihak manajemen Manchester United sendiri bertekat untuk mempertahankan De Gea di Old Trafford. Namun bukan Madrid namanya jika menyerah begitu saja. Kabarnya pihak club siap menggelontorkan dana besar untuk mendapatkan kiper ketiga Spanyol ini sekaligus menjadikannya sebagai kiper termahal dunia.

Disebut – sebut tawaran senilai 50 juta pound (954 miliar rupiah) akan segera dilayangkan oleh pihak Madrid untuk United. Bahkan, untuk memuluskan usahanya dalam mendapatkan David De Gea, Madrid siap menyertakan nama Gareth Bale dalam klausul kesepakatan.

Jika kabar ini benar dan De Gea merapat ke Santiago Bernabeu, maka nilai ini akan mematahkan rekor transfer kiper termahal yang saat ini dipegang oleh Gianlugi Buffon. Kiper timnas Italia ini dihargai dengan 33 juta pound (630 miliar rupiah) saat kepindahannya dari Parma ke Juventus pada 2001 silam.

You must be logged in to post a comment Login