Hasil Pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid : Gol Tunggal Messi Penentu Kemenangan Barca

Hasil Pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid

Viaberita.com – Laga sengit tersaji kala Barcelona menjamu Atletico Madrid di lanjutan Copa Del Rey, Kamis (22/1/2015) dinihari WIB. Meski kedua tim sudah saling serang sejak awal laga, namun gol baru tercipta menjelang pertandingan usai. Gol tunggal Lionel Messi membawa Barcelona meraih kemenangan penting yang akan menjadi modal berharga saat melakoni leg ke dua 28 Januari 2015 mendatang di markas Atletico. Berikut hasil pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid selengkapnya.

Jalannya pertandingan

Sejak peluit kick-off babak pertama dibunyikan baik Barcelona dan Atletico Madrid sudah saling menunjukkan ambisinya untukmeraih kemenangan. Neymar membuka peluang untuk Barcelona ketika pertandingan baru berusia empat menit. Sayang, tendangan kerasnnya dari luar kotak pinalti masih mampu ditepis dengan baik olehkiper Atletico, Jan Oblak.

Setelah peluang pertama dari Neymar tersebut, tempo pertandingan berjalan semakin cepat dan tensi pertandingan sedikit memanas. Hasilnya banyak pelanggaran yang dilakukan oleh para pemain dari kedua kesebelasan.

Peluang matang baru kembali tercipta pada menit ke-34. Kali ini giliran Atletico Madrid yang mengancam. Umpan silang terukur yang dilepaskan oleh Guilherme coba di tanduk oleh Antoine Griezmann. Namun sayang usahanya masih melambung dari gawang Barcelona yang kali ini di kawal Marc Andre Ter Steger.

Barcelona merespon cepat. Dua menit berselang Luis Suarez mendapatkan peluang emas di muka gawang Atletico Madrid, namun sepakan voly pemain Nasional Uruguay ini masih melambung di atas mistar gawang. Babak pertama Barcelona vs Atletico Madrid berakhir imbang tanpa gol.

Memasuki interval kedua, Barcelona dan Atletico Madrid sama – sama meningkatkan intensitas serangan. Namun penampilan impresif lii belakang kedua tim, menyebabkan gol urung tercipta.

Barcelona berpeluang membuka skor pada menit ke-73 andai sepakan mendatar terarah yang dilepaskan Andres Iniesta tak mampu dihadang oleh Oblak.

Petada datang menghampiri kubu tim tamu pada menit 83 setelah Juanfran melanggar pemain Barcelona di dalam kotak pinalti. Alhasil wasit pun menunjut titik putih untuk Barcelona.

Messi kemudian maju sebagai algojo. Meski sepakannya sempat dihadang Oblak, namun bola rebound yang berada di hadapannya langsung diceploskannya ke gawang Atletico. Messi membawa timnya unggul 1-0.

Gol dari Messi ini sekaligus menjadi gol terakhir yang tercipta dalam laga Barcelona vs Atletico Madrid ini. Kemenangan Barcelona ini akan menjadi modal yang sangat berharga kala kedua tim akan kembali berjumpa di leg kedua, 28 Januari 2015 Mendatang.

Susunan pemain

Barcelona: Marc Andre Ter Stegen; Dani Alves, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba; Sergio Busquets, Ivan Rakitic (Xavi, 77′), Andres Iniesta (Marc Bartra, 88′); Neymar, Lionel Messi, Luis Suarez.

Atletico: Jan Oblak; Juanfran, Miranda, Diego Godin, Guilherme Siqueira; Koke, Gabi (Raul Jimenez, 88′), Mario Suarez, Arda Turan; Antoine Griezmann (Raul Garcia, 66′), Fernando Torres (Mario Mandzukic, 46′).

You must be logged in to post a comment Login