Ingin Tubuh Sehat? Konsumsi Lima Jenis Sayuran Bergizi Tinggi Berikut!

Viaberita.com – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, salah satunya adalah dengan rutin mengkonsumsi sayuran. Hampir semua jenis sayuran hijau dan berdaun lebat rata – rata memiliki kandungan gizi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Namun dari sekian banyak jenis sayuran bergizi tinggi yang ada, tahukah Anda sayuran mana yang memiliki nutrisi paling tinggi? Yuk simak informasinya!

Dikutip dari Fox News, belum lama ini Centers for Disease Control and Prevention (CDC) mengeluarkan sebuah hasil penelitian yang mengungkap fakta menarik mengenai jenis sayuran mana yang memiliki kandungan gizi yang paling tinggi.

Penelitian ini dilakukan melalui analisis pengukuran jumlah serat, protein, vitamin, serta potasium pada berbagai macam jenis sayuran. Hasilnya diperoleh lima jenis sayuran bergizi tinggi dengan kandungan nutrisi paling tinggi diantara jenis lainnya, yakni sebagai berikut:

  1. Watercress

Sayuran yang juga dikenal dengan nama selada air ini menempati urutan pertama jenis sayuran bergizi tinggi versi CDC. Watercress yang dalam penyajiannya biasa dicampur dengan salad ini memiliki kepadatan nutrisi 100 poin.

  1. Bok Choy

Bok Choy atau Chinese Cabbage merupakan jenis sayuran yang memiliki bentuk seperti sawi namun dengan ukuran yang lebih kecil dengan rasa yang lebih renyah.

  1. Chard

Sayuran yang mirip bayam ini memang cukup sulit ditemukan di Indonesia. Jenis sayuran bergizi tinggi yang satu ini memiliki batang yang berwarna merah keunguan dengan rasa yang sedikit pahit. Namun demikian sayur ini bisa diolah menjadi berbagai macam olahan yang lezat.

  1. Daun Bit

Tentu Anda sudah tidak asing dengan daun bit, bukan? siapa sangka ternyata daun bit memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Bahkan kadar vitamin dan mineral yang dimilikinya lebih tinggi dibanding dengan daun selada.

  1. Bayam

Siapa sangka sayuran yang sering tumbuh liar di sekitar rumah ini memiliki kandungan gizi yang amat tinggi. Bayam diperkaya dengan kandungan vitamin, serat, dan mineral, yang sangat baik untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh serta kesehatan orang yang mengkonsumsinya.

Bambang Setiawan

Nama saya adalah Bambang Setiawan, seorang pekerja dan sekaligus seorang mahasiswa yang berada di perguruan tinggi negeri di Yogyakarta. Saya hobi menulis dan ingin membahagiakan ke dua orang tua.

Kamu pasti juga suka..

Komentari dong gan..