Samsung Galaxy S6 Akan diluncurkan 1 Maret 2015

Viaberita.com – Setelah banyak spekulasi yang beredar di media, akhirnya Samsung secara resmi mengumumkan Samsung Galaxy S6 akan meluncurkan pada 1 Maret 2016 pada acara MWC di Barcelona. Strategi peluncuran Galaxy S6 ini nampaknya sama seperti tahun lalu, di mana Samsung Galaxy S5 jga diluncurkan pada acara MWC.

Bocoran gambar yang digunakan untuk mengundang pers ke acara tersebut menunjukkan jika smartphone ini akan hadir dengan desain yang sangat tipis serta teknologi layar melengkung. Samsung tampaknya tengah melakukan eksperimen dengan membuat smartphone dengan layar layar lengkung layaknya Galaxy Note Edge.

samsung galaxy s6

Samsung menyebut jika Galaxy S6 merupakan Project Zero. Hal ini menunjukkan jika mereka berencana membuat perubahan pada segi desain dan strategi pemasaran yang sudah ada. Masuk akal memang, karena Galaxy S5 memang tak cukup menarik minat pasar karena dianggap terlalu mirip dengan Galaxy S4.

Gebrakan yang dilakukan perusahaan ini nampaknya telah dimulai pada akhir 2014 dengan meluncurkan berbagai smartphone baru yang didesain dengan logam. Sebut saja Galaxy Alpha, Galaxy Note 4 dan tentunya Galaxy A series seperti A3, A5 dan A7 yang juga akan mengusung desain berbalut logam.

Kembali ke bahasan mengenai Galaxy S6, saat ini beredar rumor jika Galaxy S6 tidak akan mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon, melainkan akan menggunakan prosesor Exynos yang merupakan prosesor besutan Samsung sendiri. Hal ini dikarenakan prosesor Snapdragon 810 mengalami masalah emisi panas yang signifikan, sehingga menyebabkan ponsel terlalu panas pada saat dilakukan uji coba. Sebuah kabar menyebutkan jika Samsung meminta Qualcomm untuk membuat chipset versi baru untuk Samsung, namun mengingat S6 akan diluncurkan bulan Maret, hal ini tentunya merupakan hal yang cukup mustahi bagi Qualcomm untuk membuat chipset versi baru.

You must be logged in to post a comment Login