5 Fakta Menarik Menjelang Pertandingan M.U vs Tottenham Hotspur

Berita Informatif terkini

5 Fakta Menarik Menjelang Pertandingan M.U vs Tottenham Hotspur

Viaberita.com, Manchester – Akhir pekan ini (28/10/17) ‘Setan Merah” akan kedatangan tamu Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford. Dari catatan terakhir Manchester United bisa meraih kemenangan penuh di Old Trafford nanti.

Dikutip dari Sporting Life, MU sendiri mempunyai catatan rekor bagus dari 25 kali pertemuan Liga Primer melawan Tottenham, MU berhasil meraih 20 kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya kalah dua kali.

Selain fakta tersebut, ada 5 fakta menarik lainnya big match nanti malam :

1. MU selalu meraih kemenangan dalam lima kandang terakhir di Liga Primer dan tiga kebobolan. Kali terakhir The Red Devil meraih enam kemenangan beruntun tanpa kebobolan di kandang adalah pada Maret 2010.

2. Jose Mourinho merupakan manajer yang paling banyak mengalahkan Mauricio Pochettino di Liga Primer, yakni empat kali.

3. Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane, sudah mencetak 29 gol dari 26 penampilan di Liga Primer sepanjang 2017. Kane hanya tertinggal tujuh gol dari rekor satu kalender tahun yang dilakukan Alan Shearer (36 gol) pada 1995.

4. Dari 29 gol yang dicetak Harry Kane sepanjang 2017, 15 gol di antaranya dicetak di laga tandang Liga Primer. Kane hanya kalah dari rekor Sergio Aguero (17 gol tandang di 2016) dan Robin van Persie (19 gol tandang di 2011).

5. Sebaliknya penyerang Manchester United Romelu Lukaku, hanya mencetak 15 gol dari 58 pertandingan Liga Primer melawan tim enam besar, memiliki rata-rata satu gol per 289 menit. (RF)