Setelah Schweinsteiger, Kini Morgan Schneiderlin Jadi Pemain Baru MU

Morgan Schneiderlin Jadi Pemain Baru MU

Viaberita.com – Morgan Schneiderlin. Manchester United benar-benar serius dalam bursa transfer musim panas tahun ini. Setelah sukses mendatangkan Memphis Depay, Matteo Darmian, dan Bastian Schweinsteiger, Kini giliran Morgan Schneiderlin yang jadi pemain baru MU.

Bastian Schweinsteiger Jadi Pemain MU Pertama Asal Jerman

Gelandang tangguh Southampton itu dibeli MU dengan mahar sebesar 25 juta poundsterling atau kira-kira senilai 295 miliar rupiah. Pada penawaran pertama sebenarnya MU sudah mengajukan proposal kepindahan sebesar 20 juta poundsterling, Namun ditolak mentah-mentah oleh manajemen Southampton.

Morgan Schneiderlin akan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan opsi perpanjangan kontrak 12 bulan.

Saat ini, Southampton telah memberikan ijin kepada Morgan Schneiderlin untuk menjalani tes medis di Carrington, pusat pelatihan Manchester United. Jika tak ada kendala serius, maka gelandang Prancis itu akan diumumkan sebagai pemain bari pasukan Louis van Gaal hari ini juga.

Selain Manchester United, Sebenarnya Tottenham Hotspur juga punya ketertarikan, namun mereka kini harus gigit jari usai Southampton mencapai kesepakatan dengan Setan Merah untuk mentransfer gelandang berusia 25 tahun ini.

Bersama Schweinsteiger, Schneiderlin diharapkan bisa mengatasi masalah di lini tengah Manchester United. Sejak mantan kapten Roy Keane pergi pada 2005 dan Paul Scholes pensiun pada 2011 Setan Merah selalu bermasalah di lini tengah.

Kemampuan Wayne Rooney memang bisa menjadi solusi lini tengah beberapa musim terakhir. Akan tetapi, Rooney beberapa kali mengungkapkan keinginannya untuk tetap bermain sebagai penyerang tengah.

Louis van Gaal pun tampaknya juga ingin mengembalikan peran kapten United itu sebagai penyerang. Upaya tersebut ditunjukkan dengan melepas Robin van Persie.

You must be logged in to post a comment Login