Real Madrid Akan Jadi Tuan Rumah Pada El Clasico Jilid 1 Liga Spanyol

el clasico real madrid vs barcelona

Viaberita.com – El Clasico. Real Madrid nampaknya diuntungkan dengan jadwal La Liga Spanyol Tahun 2015-2016 yang baru dirilis oleh  Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Pasalnya, Real Madrid akan menjadi tuan rumah pada pertemuan pertama musim depan melawan Barcelona, yakni pada 08 November 2015 di Santiago Bernabeu atau saat pekan ke-12.

Sementara itu, pada pertemuan kedua giliran Barcelona yang akan menjamu rival abadinya itu di Camp Nou. El Clasico jilid kedua musim depan itu akan digelar pada 05 April 2015, atau saat pekan ke-31.

Juara liga Barcelona akan berupaya mempertahankan gelar Liga Spanyol dan Piala Copa Del Rey mereka, serta mahkota Liga Champions setelah sukses menyabet treble pada musim lalu.

Mereka memiliki start yang sibuk terhadap musim baru, dengan memainkan pertandingan kandang dan tandang melawan Athletic Bilbao pada 14 dan 21 Agustus di Piala Super Spanyol. Athletic merupakan runner up Copa Del Rey musim lalu.

Barca dan Athletic Bilbao akan kembali bertemu beberapa hari setelahnya, memainkan pertandingan liga pertama mereka di Bilbao pada akhir pekan 22-23 Agustus. Pertandingan terakhir liga akan dimainkan pada 15 Mei.

Sementara itu, Real Madrid akan memainkan pertandingan pertama mereka di liga melawan tim promosi Sporting Gijon. Tim peringkat ketiga Atletico Madrid juga akan memainkan pertandingan liga pertama mereka melawan tim promosi, Las Palmas.

Musim lalu La Liga nyaris terhenti mendekati akhir ketika para pemain yang didukung RFEF mengancam melakukan pemogokan terkait kesepakatan hak siar televisi. Mereka meminta distribusi uang yang lebih merata kepada klub-klub kecil.

Operator Liga Profesional Spanyol (LFP) menolak dan membawa ini ke pengadilan. Pemogokan ini kemudian dibatalkan setelah pengadilan memutuskan bahwa hal tersebut ilegal.

Pada pidato sebelum pengundian Selasa, presiden RFEF Angel Maria Villar mengulangi keluhannya bahwa permintaan-permintaan federasi tidak didengar pada kisruh hak siar televisi. “Kita telah diinjak-injak,” ucapnya kepada para pejabat federasi.

Kepala LFP Javier Tebas menuding bahwa ancaman pemogokan itu merupakan pengecoh untuk kekisruhan antara RFEF dan negara terkait subsidi.

You must be logged in to post a comment Login