Fadli Zon : Jika Bu Megawati Ada Open House, Pak Prabowo Mungkin Akan Kesana

Fadli Zon : Jika Bu Megawati Ada Open House, Pak Prabowo Mungkin Akan Kesana

Viaberita.com – Open House adalah agenda rutin tahunan setiap lebaran yang dilakukan oleh para pejabat dan tokoh nasional. Tahun ini, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengadakan Open House di rumah dinasnya. Sejumlah Tokoh penting Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan beberapa tokoh penting Koalisi Merah Putih (KMP) juga terlihat disana.

Salah satu tokoh penting itu ialah Ketua Umum Partai Gerindra, Bapak Prabowo Subianto. Prabowo yang mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna coklat dan peci hitam ini tiba di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, sekitar pukul 09.45 WIB.

Prabowo langsung menyambut tangan Jusuf Kalla yang masih berdiri di sisi kanan pintu masuk Istana, kemudian bergantian menyalami istri Kalla, Mufidah Kalla, dan seterusnya.

Prabowo tiba bersamaan dengan petinggi Partai Koalisi Merah Putih, yaitu Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Bali, Aburizal Bakrie, dan Ketua DPR Setya Novanto.

Setelah bersalaman, Prabowo, Aburizal, dan Setya Novanto berjalan menuju halaman Istana Wapres. Mereka kemudian bersalaman juga dengan awak media.

Mereka sama sekali tidak menyantap hidangan yang disediakan. Mereka lebih banyak berbincang dengan tamu-tamu lain, di antaranya Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin.

Keempatnya terlibat perbincangan ringan. Sesekali mereka tertawa di tengah perbincangan itu. Namun, tidak lama kemudian mereka langsung meninggalkan Istana Wapres.

Sedangkan elite politik dari Koalisi Indonesia Hebat yang hadir, antara lain politikus PDI Perjuangan Pramono Anung, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh beserta istri, Ketua Umum Partai Hanura, dan Ketua Partai Golkar versi munas Jakarta Agung Laksono.

Sementara itu pejabat negara yang hadir, di antaranya Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel dan  Menteri Luar Negri Retno Marsudi.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon sebelumnya mengatakan, Prabowo tidak melakukan open house di kediamannya di Bukit Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Namun, bila ada tamu yang datang akan selalu diterima.

“Biasanya (setiap Lebaran) Pak Prabowo selalu keliling untuk bersilaturahmi,” kata Fadli seperti dikutip Antara.

Apakah Prabowo akan ke rumah Megawati, Fadli menjawab, “Jika Bu Megawati ada open house, saya kira mungkin. Tapi, nanti kita lihat aja.”

You must be logged in to post a comment Login