Hari Ini Presiden Jokowi Tak Gelar Open House Karena Sedang Lebaran di Aceh

Hari Ini Presiden Jokowi Tak Gelar Open House Karena Sedang Lebaran di Aceh

Viaberita.com – Open House yang biasanya selalu diadakan oleh presiden indonesia ternyata tahun ini tidak digelar. Berbeda dengan Presiden SBY dahulu yang selalu menggelar Open House, Kini Presiden Jokowi Memilih untuk tidak menggelar Open House karena Presiden ingin merayakan hari lebaran dengan warga indonesia yang berada di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD).

Pertimbangan Presiden berlebaran di Aceh adalah semata-mata ingin merayakan Hari Lebaran dengan warga Indonesia yang berada di provinsi paling barat Indonesia tersebut. Pada tahun-tahun mendatang, Presiden mungkin juga hadir di berbagai tempat di Indonesia pada hari-hari besar lainnya,” ujar Tim Komunikasi Presiden Teten Masduki

“Presiden Joko Widodo akan menunaikan shalat ied di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh dan berlebaran di sana bersama keluarga. Di Aceh, Presiden tidak akan melakukan open house tetapi memilih untuk keliling mengunjungi warga,” tambah Teten.

Pada tahun-tahun mendatang Presiden mungkin juga hadir di berbagai tempat di Indonesia pada hari-hari besar lainnya.

Di Aceh, rencananya Presiden akan melakukan kegiatan di dua kota yakni Meulaboh dan Banda Aceh.

Salah satu kegiatannya adalah membagikan 2.000 hingga 4.000 paket sembako untuk warga kurang mampu.

Paket sembako terdiri dari beras dan minyak goreng ditambah buku untuk anak-anak.

Hari ini, Presiden Joko Widodo melaksanakan salat Jumat berjamaah di Masjid Agung Al Makmur, Aceh. Kegiatan ini menjadi penutup rangkaian berlebaran Jokowi dan keluarga di bumi Serambi Mekah ini.

Jokowi berangkat dari hotel tempatnya menginap bersama dengan Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Menko Sofyan Djalil serta Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan. Tiba di masjid yang beralamat di Jalan T Nyak Arief, Jokowi langsung masuk ke dalam, Jumat (17/7/2015).

Waktu adzan salat Jumat di masjid ini pukul 12.48 WIB. Bertugas sebagai khatib adalah Ustad Fachruddin Lah Muddin dan Imam adalah Syech Yahya Ahmad Azzahrani.

Selesai salat, rombongan akan kembali bertolak menuju Hotel untuk istirahat sejenak. Sore nanti, barulah Jokowi beserta Ibu Iriana dan rombongan bertolak menggunakan pesawat kepresidenan menuju Kota Solo. Di Solo, Jokowi akan kembali menghabiskan suasana Idul Fitri bersama keluarga besar.

You must be logged in to post a comment Login