Kiko Casilla Gantikan Posisi Iker Casillas di Real Madrid

Kiko Casilla Gantikan Posisi Iker Casillas di Real Madrid

Viaberita.com – Kiko Casilla akhirnya resmi menjadi pemain baru Real Madrid. Los Blancos membeli kiper 28 tahun itu dari Espanyol dengan mahar 6 juta Euro. Kiko Casilla ternyata mempunyai darah Barcelona karena lahir di tanah Catalonia.

Kiko Casilla lahir di Alcover yang merupakan salah satu kota di Provinsi Tarragona yang masuk dalam wilayah otonomi Catalonia. Kiper ini lahir pada 2 Oktober 1986 dan pada awal 2000-an mulai gabung klub lokal asal kota kelahirannya. Karena dinilai berbakat, dia akhirnya direkrut oleh Real Madrid dari tahun 2004-2007.

Namun, Kiko Casilla gagal bersaing di skuat utama sehingga dia hijrah ke Espanyol. Casilla jadi pilihan utama Espanyol dengan pelatih siapapun mulai dari Mauricio Pochettino, Javier Aguirre, sampai Sergio González. Casilla musim lalu main 37 kali sebagai starter Espanyol di La Liga dengan empat kartu kuning plus satu kartu merah.

Saat ini Madrid terhitung hanya memilki satu kiper senior yaitu Keylor Navas yang baru sembuh dari cedera, rumitnya transfer De Gea dari United membuat Benitez harus cari aman dengan merekrut kiper lain terlebih dahulu.

Hari Jumat (17/7) direncanakan Real Madrid akan mengumumkan kepindahan Kiko dari Espanyol, dengan separuh kepemilikan Kiko masih dimiliki oleh Madrid. Jadi El Real hanya membayar separuh harga saja untuk membawa Kiko ke Santiago Bernabeu.

Kiko Casilla sendiri mengungkapkan, “Kesempatan bergabung ke Real Madrid hanya datang sekali, dan saya berani mengambilnya. Era Iker (Casillas) di Madrid sudah berakhir, dan saya berharap kesuksesan terbaik untuknya. Tapi inilah peluang saya. Meskipun demikian, saya pikir Casillas tetaplah kiper terbaik dalam sejarah Madrid.”

You must be logged in to post a comment Login