Arsenal Pinjamkan Yaya Sanogo ke Ajax Amsterdam Selama 1 Musim

arsenal pinjamkan yaya sanogo ke ajax amsterdam

Viaberita.com – Yaya Sanogo. Arsenal mengonfirmasi bahwa Yaya Sanogo akan bergabung dengan Ajax Amsterdam sebagai pemain pinjaman pada musim 2015-2016.

“Semua orang di Arsenal berharap Yaya meraih keberuntungan selama berada di Belanda,” tulis Arsenal di situs resminya.

Striker internasional Prancis U-21 itu akan merumput di Eredivisie Belanda bersama Ajax Amsterdam dengan kesepakatan on loan semusim penuh.

Manajer Gunners, Arsene Wenger, memandang kepindahan ini dibutuhkan Sanogo agar mendapatkan jatah bermain reguler, hal yang sulit terwujud di Emirates Stadium sejak ia berlabuh dari Auxerre dua tahun silam.

“Dia perlu bermain,” kata Wenger di laman Arsenal.

“Dia datang ke sini dalam kondisi cedera dan butuh waktu bagi kami untuk mengembalikannya ke level top. Dia siap bermain sekarang dan saya yakin dia bisa menjadi rekrutan yang bagus bagi Ajax.”

“Dia memiliki kesempatan bermain di Liga Champions dengan Ajax, dan itu adalah pengalaman bagus. Kami memiliki hubungan baik dengan mereka dan semoga dia bisa menjalani musim yang hebat.”

“Saya sangat bahagia karena saya tidak merasa klub sebesar Ajax menginginkan saya, jadi saya harus bekerja keras untuk bisa dimainkan. Saya harap bisa mencetak banyak gol di sana.” ungkap Sanogo.

Sementara itu, Manajer Ajax Amsterdam, Frank De Boer merasa kubunya bisa memberikan kesempatan bagi Sanogo yang diakuinya memiliki talenta bagus, sesuatu yang menarik Wenger untuk merekrutnya.

“Saya rasa kami bisa memberinya kesempatan sekali lagi untuk menunjukkan talentanya seperti saat ia masih di Auxerre. Wenger juga masih belum terlalu memahami bahwa Sanogo adalah pemain papan atas. Dia hanya perlu mengambil langkah lebih lanjut.”

You must be logged in to post a comment Login