Lyon Kalahkan AC Milan 2-1 dalam Pertandingan Uji Coba

lyon kalahkan ac milan

Viaberita.com – Lyon yang menjadi tuan rumah dalam pertandingan Uji Coba AC Milan bermain lugas dan atraktif. Bermain di Stade de Gerland, Minggu (19/7/2015) dinihari WIB, Lyon sukses memaksa AC Milan pulang dengan rasa malu dengan kemenangan 2-1 atas Keisuke Honda dkk.

AC Milan yang menurunkan kombinasi pemain utama dan pemain lapis kedua ternyata tak mampu menahan keperkasaan Tuan Rumah, Lyon. Milan menurunkan kiper utamanya Diego Lopez sebagai salah satu starter. Langganan starting line up lainnya adalah Alex, De Sciglio, Giacomo Bonaventura, dan Nigel De Jong juga dipasang sejak awal pertandingan.

Bermain di hadapan sekitar 25 ribu penonton, Milan lebih dulu mengancam saat tendangan Niang melebar. Namun Milah lah yang kemudian justru kemasukan lebih dulu di menit 24.

Mendapat tendangan bebas di muka kotak penalti, sepakan Nabil Fekir ke sisi tiang dekat gagal dihalau Lopez. Lyon memimpin 1-0.

Milan mencoba bereaksi melalui Alex. Sepakan bek asal Brasil itu membentur tiang setelah lebih dulu memantul mengenai pemain lawan. Di sisi lain Lopez juga harus berjibaku mengamakan gawangnya dari gol kedua saat dia memenangi duel satu lawan satu dengan Cristophe Jallet.

Milan akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui Andrea Poli saat laga tersisa 16 menit. Diawali tusukan Keisuke Honda di sisi kiri, dia lalu mengirim umpan pada Cerci. Tendangan Cerci gagal jadi gol karena diblok bek lawan, bola mental lantas disambar Poli dari luar kotak penalti dan berujung gol.

Akan tetapi hanya berselang lima menit, Lyon kembali mendapatkan gol. Alexandre Lacazette, yang juga pemain pengganti di awal babak kedua, mampu memperdaya kiper Antonio Donnarumma (menggantikan Diego Lopez pada menit ke-72), untuk memastikan kemenangan Lyon.

You must be logged in to post a comment Login