Demo Penolakan Pabrik Semen di Pati, Lumpuhkan Arus Balik Lebaran di Pantura

Demo Penolakan Pabrik Semen di Pati, Lumpuhkan Arus Balik Lebaran di Pantura

Viaberita.com – Aksi Masyarakat yang turun ke jalan terkait penolakan pabrik semen di Kabupaten Pati membuat jalur pantura pati lumpuh. Jalur Pantura yang menjadi akses utama Arus Balik Lebaran menjadi lumpuh total akibat aksi anarkis masyarakat.

Massa melakukan pembakaran dan blokade di tengah jalan pantura sehingga mengakibatkan lalu lintas terganggu.
Ratusan anggota kepolisian berada di lokasi untuk mengamankan aksi demo ini.

Aksi massa dimulai sekitar pukul 11.00 siang jalan di jalan pantura Pati-Kudus, Akibatnya kendaraan yang akan melalui jalan tersebut tak bisa lewat karena aksi demo masyarakat pati selatan. Ribuan pendemo memaksa puluhan truk berhenti di jalan pantura dengan membakar ban bekas dan menumpuk batu di tengah jalan sehingga jalan pantura lumpuh tak bisa di lewati.

Aparat keamanan dari polres pati di bantu TNI dengan sigap menanggulangi dampak aksi demo masyarakat tolak semen ini.Satuan polisi lalu lintas juga menutup seluruh akses jalan menuju lokasi demonstrasi ini yang merupakan jalan pertemuan antara jalan arah kota dan jalan menuju lingkar selatan pati.

Dari Arah Pati pengguna jalan diarahkan menuju jalan Samping Polsek Margorejo kearah selatan. Sedangkan dari Kudus jalan Alternatif menuju Kota Pati diarahkan lewat Desa Kandang Mas Menuju Timur sampai Kecamatan Gembong Pati, namun demikian wilayah jalan tersebut hingga saat ini juga sudah mulai padat dilalui kendaraan.,

Salah seorang pendemo yang ditemui mengutarakan bahwa aksi demo ini dilakukan sebagai puncak atas tidak ditemuinya oleh Bupati pati pada setiap demo di depan pendopo pati.Pengunjuk rasa belum mau meninggalkan lokasi demo hingga di temui Bupati Pati dan mau memberi kejelasan tentang sikap penolakan berdirinya pabrik semen di pati,demikian ucap salah seorang pendemo di temui dilokasi demonstrasi.

You must be logged in to post a comment Login