Borussia Dortmund Libas Juventus 2 Gol Tanpa Balas

Borussia Dortmund Libas Juventus 2 Gol Tanpa Balas

Viaberita.com – Juventus yang pada musim lalu sukses meraih juara serie A Liga Italia dan Finalis Liga champion 2015 dipermalukan oleh Borussia Dortmund 2 gol tanpa balas.

Pertandingan persahabatan tersebut digelar di AFG Arena, St Gallen, Sabtu (25/7/2015). Kemenangan Dortmund ditentukan melalui sepasang gol dari Pierre-Emerick Aubameyang dan Marco Reus.

Menampilkan trio striker Alvaro Morata, Paulo Dybala dan Mario Mandzukic, Si Nyonya Tua malah terlihat tumpul, sementara Dortmund justru terlihat lebih mampu mengendalikan permainan dan terus memberi tekanan.

Beruntung Juventus memiliki Gianluigi Buffon yang mampu mementahkan beberapa peluang emas yang didapatkan oleh lawan. Tetapi, Dortmund akhirnya berhasil memecah kebuntuan ketika paruh pertama menyisakan lima menit setelah umpan Mkhitaryan diselesaikan dengan sempurna oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Memasuki babak kedua, Borussia Dortmund sukses menggandakan kedudukan pada menit ke-64. Dari daerah pertahanan sendiri, Marco Reus menggiring bola sampai ke dalam kotak penalti Juventus. Setelah melewati beberapa pemain, dengan tenang, Reus menaklukkan gawang Juventus yang pada babak kedua dikawal oleh Neto. Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Sementara itu, sebagai seorang pelatih, Massimiliano Allegri mengaku kecewa dengan hasil yang diraih pada pertandingan tersebut. Tapi dia bisa memahami bahwa ini baru sebuah awal bagi Juventus.

Menurut Allegri, sangat wajar jika Juventus kalah karena ini adalah pertandingan pertama mereka sejak liburan kompetisi. Sedangkan buat Dortmund itu adalah yang ketujuh.

You must be logged in to post a comment Login