Aymen Abdennour, Bek AS Monaco yang disiapkan Barcelona Sebagai Pengganti Carles Puyol

Aymen Abdennour, Bek AS Monaco yang disiapkan Barcelona Sebagai Pengganti Carles Puyol

Viaberita.com – Barcelona dikabarkan sedang berusaha untuk mendatangkan bek milik AS Monaco, Aymen Abdennour, di bursa transfer musim panas 2015. Bek asal Tunisia itu disebut sebagai pewaris alami Carles Puyol.

Abdelkader Jilani, agen dari Aymen Abdennour, dilaporkan akan bertemu dengan Barcelona. Pertemuan tersebut untuk membahas kemungkinan transfer pemain ke Camp Nou.

Bek tim nasional Tunisia itu saat ini memiliki nilai sebesar sepuluh juta Euro atau setara Rp 150 miliar (Euro= Rp 15.000). Barcelona juga sudah memiliki rencana jika berhasil mendatangkan Abdennour.

Nantinya, Abdennour akan dipinjamkan kembali ke Monaco hingga Januari 2016 mendatang. Sebab, saat ini Barcelona memang masih menjalani hukuman dari FIFA terkait transfer pemain di bawah umur.

Pemain 25 tahun milik AS Monaco ini memang menjadi incaran sejumlah klub Eropa. Dalam wawancara satu bulan lalu dengan L’Equipe, sang agen menyatakan selain Barcelona, Inter Milan, AC Milan, dan Juventus termasuk klub yang memburu tanda tangan kliennya.

Abdennour kemungkinan digaet untuk menjadi pengganti buat Jeremy Mathieu yang musim ini akan dikembalikan posisi asli sebagai bek kiri jika Adriano jadi dilepas ke AS Roma.

Kabar baik untuk Barcelona bahwa sang pemain telah menyatakan bersedia meninggalkan AS Monaco. Aymen Abdennour sebenarnya baru bergabung pada Januari 2015 dari Toulouse.

Aymen Abdennour tercatat telah 18 kali diturunkan bersama AS Monaco pada musim 2014/2015. Aymen Abdennour masih terikat kontrak dengan AS Monaco sampai Juni 2019.

You must be logged in to post a comment Login