Ibrahim Afellay Jadi Pemain Keempat Yang Direkrut Stoke City Dari Barcelona

Ibrahim Afellay Jadi Pemain Keempat Yang Direkrut Stoke City Dari Barcelona

Viaberita.com – Ibrahim Afellay menjadi pemain rekrutan teranyar Stoke City. Musim ini Stoke City telah sukses mendatangkan banyak pemain bintang. Ibrahim Afellay sendiri merupakan pemain kedelapan yang didatangkan Stoke City di musim Panas ini, setelah kehadiran Phillip Wollscheid, Jakob Haugaard, Joselu, Marco van Ginkel, Glen Johnson, Shay Given, dan Moha.

BBC mencatat bahwa Afellay merupakan pemain keempat yang direkrut Stoke City dari Barcelona. Sebelum ini sudah ada Bojan Krkic, Marc Muniesa, dan Moha El Ouriachi. Ketiga pemain tersebut tentunya akan senang karena dapat reuni dengan bersama para mantan pemain barcelona.

Winger Belanda itu merapat dengan kontrak berdurasi dua tahun. Sebelumnya ia dilepas oleh Barcelona, setelah sempat dipinjamkan ke Schalke dan Olympiakos.

Di tim barunya, penyerang 29 tahun itu akan bergabung dengan beberapa pemain asal Belanda lainnya, seperti Erik Pieters dan Marco van Ginkel.

“Bukan rahasia bila Ibrahim diincar oleh sejumlah klub dan kami sangat senang bahwa ia memilih untuk bergabung di klub ini.

“Dia sangat bersemangat dengan prospek bermain di Premier League dan dengan fakta bahwa ia sudah mengenal cukup banyak pemain Stoke, tanpa diragukan lagi proses adaptasinya akan terbantu.” terang Tony Scholes selaku chief executive Stoke pada situs resmi klub.

Dia menambahkan bahwa Ibrahim Afellay senang dengan prospek bermain di Liga Primer Inggris dan fakta bahwa dia tahu sejumlah pemain yang telah berada di Stoke tak diragukan lagi akan membantunya menetap di lingkungan baru.

Pemain dengan catatan bermain dalam 50 pertandingan bersama Timnas Belanda dengan catatan 6 gol itu bergabung dengan Barca dari PSV Eindhoven pada 2011, tetapi tak pernah masuk dalam skuat reguler yang diturunkan di Stadion Nou Camp.

Dia bahkan terakhir kali bermain untuk Barca pada 2012 dan setelah itu dipinjamkan ke klub Bundesliga Jerman Schalke 04 dan klub Yunani Olympiakos.

You must be logged in to post a comment Login