MUI : BPJS Tidak Sesuai Syariah Alias Haram

MUI BPJS Tidak Sesuai Syariah Alias Haram

Jakarta, Viaberita.comBPJS atau Badan Penyelenggara Jaminan Sosial telah di nyatakan oleh MUI bahwa apa yang di jalankan BPJS oleh pemerintah ternyata tidak sesuai dengan syariah islam alias haram.

Seperti yang di kutip dari JPPN.com, Ketua Bidang Fatwa MUI, KH Ma’ruf Amin ketika dihubungi, Selasa (28/07/2015) malam telah membenarkan adanya fatwa yang telah di keluarkan oleh Ijtima Ulama Komisi Fatwa Se Indonesia V tahun 2015 di Tegal, Jawa Tengah.

“Ya, BPJS yang ada sekarang itu belum sesuai dengan syariah, masih konvensional semua. Sehingga memang harus ada BPJS yang diloloskan secara syariah,”ungkap Ma’ruf/.

Fatwa yang di keluarkan itu telah menjadi keputusan Ijtima Ulama. Sehingga, MUI mendorong supaya pemerintah segera merubah dan memperbaiki sistem yang sudah di jalankan BPJS ke sistem Kesehatan syariah. Dan juga dia sudah menggolongkan bahwa kondisi BPJS Kesehatan ini dalam kondisi darurat.

“Ya betul. Sesegera mungkin untuk di bentuk ke sistem syariah. Ya itulah, itu yang menjadi darurat, karena wajib BPJS tapi sistemnya belum ada yang syariah,”tambahnya.(fat/jppn/tri/via)

You must be logged in to post a comment Login