Intel Dan Windows 10 Bikin Kolaborasi Ciptakan Smartphone

Viaberita.com – Kita biasanya melihat perpaduan processor Intel dengan windows di PC atau computer. Dari dulu kedua belah pihak ini menjalin rekanan yang cukup baik. Namun kali ini Intel kabarnya akan menjalin kerjasama dengan microsoft untuk membuat Smartphone berbasis windows 10.

 

Pertanyaan yang pertama muncul adalah, apakah mungkin? karena arsitektur x86 membuat prosessor intel membutuhkan penyesuaian untuk di aplikasikan pada platform mobile yang aslinya di optimalisasi untuk arsitektur ARM, seperti pada ponsel android. Sebenarnya kasusnya juga sama bila diaplikasikan pada ponsel Windows Phone.

 

Meskipun arsitektur intel butuh penyesuaian untuk platform mobile, microsoft memang berencana mengeluarkan smartphone dengan prosessor intel yang mempunyai desain kelas atas.

 

Seperti yang dilansir dari Windows central, smartphone berbasis windows 10 buatan intel sedang memasuki tahap pengerjaan. Dikabarkan ponsel ini akan membawa material logam kelas atas. jika benar demikian maka benar apa yang dikatakan CEO microsoft Satya Nadella.

 

Satya Nadella mengungkapkan jika kompetisi ranah smartphone sudah memasuki kategori red ocean atau berdarah darah. Jadi microsoft perlu ponsel yang lebih baik dari ponsel yang ada sekarang jika ingin tetap berkompetisi. Statment Satya yang menyebutkan jika ponsel yang akan diluncurkan microsoft harus mengikuti trend saat ini menganalogikan bahwa desain yang bakal diusung smartphone intel windows 10 kelak berbodi logam.

 

Namun sayangnya kabar kehadiran ponsel intel berbasis windows 10 tidak akan diluncurkan pada tahun ini dan bisa jadi akan di distribusikan pada tahun 2016 kuartal kedua. Mungkin ponsel ini akan di perkenalkan pada acara MWC  yang akan digelar maret 2016.

You must be logged in to post a comment Login