Film Animasi Asli Indonesia, Battle of Surabaya Akan Tayang 20 Agustus 2015

Battle of Surabaya

Viaberita.com – Battle of Surabaya merupakan film animasi asli buatan dalam negeri. Memang Indonesia selama bertahun-tahun film animasi yang tayang di pertelevisian dan layar lebar selalu di dominasi oleh produksi luar negeri. Sehingga sungguh tragis jika Indonesia terus menerus menjadi negara konsumen saja. Bukan negara yang memproduksi dan menampilkan kemampuan ke mata dunia.

Di tahun 2015 ini cukup membawa kabar gembira untuk dunia film animasi Indonesia. Pasalnya sudah beberapa perusahaan film mulai berani menampilkan karya animasinya di mata dunia agar ikut bersaing dan menunjukkan bahwa Indonesia memiliki bakat untuk memproduksi film animasi berkelas nasional dan bahkan dunia. Salah satunya adalah Film Battle of Surabaya yang kabarnya pada tahun ini akan di tayangkan serentak di seluruh bioskop di Indonesia. Khususnya adalah XXI.

Battle of Surabaya yang di produksi oleh perusahaan film dan multimedia dari Yogyarkarta, yaitu MSV Picture Animation Studio yang merupakan divisi dari PT Mataram Surya Visi Sinema yang berbasis di Graha STMIK AMIKOM Yogyakarta. Di dalam studio inilah film Battle of Surabaya digarap selama beberapa tahun oleh 100an pekerja seni animasi dari Indonesia.

Terdapat sederet nama artis masuk di dalam pembuatan film ini, diantaranya adalah Maudy Ayunda dan Reza Rahadian. Mereka dalam proses produksi sebagai pengisi suara atau dubling di tokoh utama Battle of Surabaya ini. Maudy Ayunda mengisi suara sosok perempuan di film tersebut yakni Yuma dan sedangkan Reza Rahadian mengisi suara sosok laki-laki yang penuh dengan semangat membela kemerdekaan yakni Danu.

Film ini menceritakan soal perjuangan untuk merebut kemerdekaan Indonesia yang di kemas dalam animasi film. Cerita Battle of Surabaya ini di tulis oleh Ketua STMIK AMIKOM Yogyakarta yaitu M. Suyanto dengan penuh semangat untuk menciptakan dan memajukan dunia film animasi Indonesia. Nah kamu sudah tidak sabar bukan untuk segera melihat film Battle of Surabaya ? Jangan pernah ketinggalan ya gaesss untuk nonton di bioskop kesayangan pada tanggal 20 Agustus 2015 nanti !

You must be logged in to post a comment Login