Ini Dia 5 Aplikasi Yang Harus Dihapus Agar HP Android Tidak Lelet

Ini Dia 5 Aplikasi Yang Harus Dihapus Agar HP Android Tidak Lelet

Viaberita.comAplikasi Android sangat banyak macamnya yang sudah di keluarkan oleh para developer app android. Pernah kah anda tahu dan merasakan setelah menginstall aplikasi tersebut yang terjadi HP Androidmu menjadi lelet? Kejadian seperti ini terjadi karena spesifikasi hp android yang kamu punya tidak bisa menyuport aplikasi android yang sudah kamu install tersebut sehingga performa hp mu menjadi lelet.

Dalam menginstall aplikasi android kita harus mengetahui terlebih dahulu spesifikasi yang di butuhkan pada masing-masing aplikasi, sehingga tidak asal menginstall tanpa tahu kualifikasi aplikasi yang di butuhkan seperti apa. Jika asal saja menginstall yang terjadi seperti yang di bahas ini, hp androidmu akan menjadi lelet, bahkan bisa sering ngehang.

Masing-masing aplikasi sudah memberikan penjelasan soal kebutuhan spesifikasi HP, sehingga pengguna HP Android bisa mengetahuinya sebelum menginstall. Namun kebanyakan seseorang itu mengacuhkan hal tersebut. Padahal itu akan mempengaruhi performa smartphone mu. Yang mempengaruhi performa HP biasanya karena memori RAM yang terlalu kecil, memori VGA, memori internal, memori eksternal dan prosesor yang di pakainya.

Bagian yang paling di perhatikan di sini adalah memori RAM, karena memori tersebut sangat di butuhkan ketika app android pertama kali di buka dan memori proses sementara di jalankan oleh RAM. Jadi jika memori RAM mu kecil jelas akan terjadi HP Android lelet. RAM yang di sarankan adalah memori RAM yang berukuran di atas 1GB. Sehingga jika kamu ingin menginstall aplikasi android, terlebih dahulu ketika mau membeli HP pilihlah yang ukurannya minimal 1GB agar performa HP Android tidak lelet.

Aplikasi-aplikasi android yang membuat lelet dan menyedot banyak memori RAM dan internal di antaranya bisa kamu ketahui di bawah ini. Karena orang paling banyak menggunakannya dan tidak tahu menahu soal dampak dan kualifikasi HP yang di punyai. Berikut ada 5 Aplikasi android yang harus di hapus agar tidak lelet :

5 Aplikasi android yang harus di hapus agar tidak lelet

  • Aplikasi browser bawaan Android

Perlu di ketahui bahwa menggunakan browser bawaan dari hp android itu ternyata membuat hp kamu menjadi lelet. Tahu kenapa? Karena browser bawaan tidak memiliki fitur kompres file internet sehingga akan menyedot batrei hp, kuota internet dan memori yang menyimpan cache sangat banyak. Alangkah baiknya menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti chrome untuk android, opera mini, dan uc browser.

  • Anti-virus gratis

Yang jelas semua aplikasi anti virus yang notabenya itu gratis tidak bisa di jamin kualitasnya. Maka kalau bisa di hindari penggunaan anti virus secara gratis. Lebih baik membelinya yang official dan terpercaya.

  • Aplikasi cuaca

Aplikasi cuaca memang penting untuk mengetahui apakah pengguna harus membawa perlengkapan sebelum hujan karena sebentar lagi akan hujan, atau sebaiknya menggunakan kaus tipis karena matahari sedang terik-teriknya.

Namun, pembaruan secara berkala dari aplikasi tersebut akan memakan banyak daya, apalagi jika pengguna mematrikan widget aplikasi di homescreen.

Sebagai alternatif, sebaiknya gunakan fitur Google Now untuk menanyakan informasi cuaca.

  • Facebook

Aplikasi Facebook ini jika ponselmu tidak memiliki spesifikasi yang tinggi maka tidak di sarankan untuk menginstallnya. Karena akan membuat ponselmu menjadi lelet. Lebih baik menggunakan browser untuk mengakses facebook. Alasan yang lain perlu di ketahui bahwa notifikasi facebook yang sering sekali muncul itu akan membuat hp kamu boros baterai, kuota dan boros memori.

  • Aplikasi pembersih dan peningkat kinerja

Untuk aplikasi ini yang jelas seperti ccleaner dan aplikasi sejenisnya jika menggunakan yang free akan membuat performa menjadi lelet. Karena di dalam aplikasi tersebut banyak iklan yang tampil akan menyedot baterai, kuota dan memori HP.

Sebaiknya, aplikasi semacam ini dilengserkan dari ponsel. Pengguna bisa mengambil jalan alternatif dengan beranjak ke “settings” – “apps” – “downloaded” lalu tekan salah satu aplikasi, kemudian pilih “clear cache”.

You must be logged in to post a comment Login