Gol Bunuh diri Kyle Walker, Menangkan MU di Laga Perdana Liga Inggris

Gol Bunuh diri Kyle Walker, Menangkan MU di Laga Perdana Liga Inggris

Viaberita.com – MU.  Manchester United akhirnya sukses memenangkan laga perdana mereka di Liga Inggris musim 2015/2016 melawan Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford, Manchester.

MU pantas berterima kasih kepada bek sayap Tottenham Hotspur, Kyle Walker yang melakukan gol bunuh diri di menit ke-22. Gol bunuh diri tersebut menjadi satu-satunya gol di laga tersebut.

Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan lima menit, Christian Eriksen memiliki peluang emas. Ia mampu membuka ruang kosong dan melepas tendangan di dalam kotak penalti MU, namun bola yang ia lepas malah melambung tinggi di atas mistar gawang.

Namun gol yang dinanti oleh suporter tuan rumah baru terjadi di menit ke-22. Kyle Walker melakukan gol bunuh diri dan membuat United unggul 1-0. Ia tak mengantisipasi bola operan dari Setan Merah dengan baik dan justru membuat bola berakhir di belakang garis gawang Vorm.

Pada babak kedua, Spurs kembali mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu untuk mengejar ketertinggalan satu gol. Pada menit ke-49, Daley Blind yang tampil sebagai bek tengah sempat melakukan blunder, beruntung Kane yang mendapat bola tampak tak siap, sehingga bola segera dapat diamankan.

Untuk meningkatkan serangan The Lily Whites (Julukan Tottenham Hotspurs), Mauricio Pochettino lantas memasukkan Ryan Mason menggantikan Nabil Bentaleb di menit ke-53. Hasil cukup terasa dengan pelanggaran yang dibuat pemain MU di dekat kotak penaltinya, semenit berselang.

Eriksen yang jadi eksekutor sukses melakukan tugasnya dengan baik. Sayang kiper baru Si Setan Merah, Sergio Romero, tampil ciamik dengan berhasil menahan bola.

Terus mendapatkan tekanan, manajer MU, Louis van Gaal, memutuskan untuk memasukkan gelandang anyar berpengalaman, Bastian Schweinsteiger, menggantikan pos Michael Carrick. Permainan United jadi lebih hidup berkat kehadiran kapten timnas Jerman tersebut.

 

You must be logged in to post a comment Login