Hasil Pertandingan Liga Inggris Terbaru West Brom vs Chelsea : 2-3

Hasil Pertandingan Liga Inggris Terbaru West Brom vs Chelsea : 2-3

Viaberita.com – Chelsea akhirnya dapat tersenyum lega, pasalnya dalam pertandingan ketiganya di liga inggris ini The Blues sukses menghempaskan West Bromwich Albion dengan skor 3-2. Pertandingan ini sendiri digelar di kandang West Brom di The Hawthorns pada Minggu (23/08).

Di pertandingan itu, West Brom sebenarnya berkesempatan unggul lebih dahulu menyusul pelanggaran Nemanja Matic terhadap Callum McManaman di kota penalti. Namun James Morrison yang mengeksekusi tendangan penalti gagal mengonversi tendangan dari titik putih itu setelah dimentahkan kiper Chelsea Thibaut Courtois.

Pada menit 20, Pedro Rodriguez yang sempat dibidik Manchester United, bermanuver cantik bersama Eden Hazard untuk kemudian menelikung Jonas Olsson guna menciptakan gol pembuka Chelsea.

Pedro Rodriguez Jadi Ke Chelsea, MU Akan Datangkan Gaitan ?

Sepuluh menit berselang, Pedro kembali membuktikan diri sebagai transfer yang bagus. Ia mengirim bola ke depan gawang West Brom yang disambar Diego Costa untuk membawa Chelsea unggul dua gol.

Pertandingan masih berjalan sangat terbuka dan West Brom mampu mengurangi defisit gol pada menit ke-35. James Morrison membayar kesalahannya dalam melakukan penalti dengan mencetak gol dengan tendangan keras memanfaatkan assist dari Salomon Rondon.

Tapi menjelang babak pertama usai, Chelsea kembali menambah keunggulan lewat Cesar Azpilicueta. Diego Costa berhasil memenangkan perebutan bola di depan kotak penalti lawan meski dia kemudian terjatuh. Azpilicueta menyambar bola dan melepas tendangan yang bersarang di pojok bawah gawang Myhill.

Pada awal babak kedua, tepatnya menit ke-54, Chelsea harus kehilangan sang kapten, John Terry, karena mendapatkan kartu merah. Terry dianggap menjatuhkan Rondon yang sudah tinggal menghadapi Courtois.

Kehilangan satu pemain membuat Mourinho mengganti strategi. Manajer asal Portugal itu lantas memasukkan Gary Cahill untuk menggantikan Willian, yang dimaksudkan untuk memperkuat sektor pertahanan. Akan tetapi, beberapa saat sebelum pertandingan menginjak satu jam, Morrison mencetak gol keduanya lewat sundulan kepala di sela-sela kawalan bek Chelsea.

Tertinggal 3-2 membuat West Brom terus melancarkan tekanannya ke jantung pertahanan Chelsea. Di menit ke-67, Rondon nyaris menyamakan kedudukan andai tendangan keras yang ia lancarkan dari dalam kotak penalti tidak melebar, begitupun upaya McManaman di menit ke-72.

Selanjutnya Chelsea menerapkan strategi “parkir bus” sehingga menyulitkan para pemain West Brom untuk mencetak gol. Akhirnya hingga peluit panjang ditiup, skor 2-3 untuk kemenangan chelsea berhasil diamankan.

Susunan Pemain 

West Brom : Myhill; Dawson, McAuley, Olsson, Brunt; Yacob, Fletcher; McManaman (Gnabry, 78′), McClean (Lambert, 60′), Morrison (Gardner, 88′); Rondon.

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Terry, Zouma, Azpilicueta; Fabregas, Matic; Willian (Cahill, 56′), Hazard, Pedro (Mikel, 84′); Costa (Falcao, 78′). (bola/hsw)

You must be logged in to post a comment Login