Demo Buruh 1 September, Kepolisian Siapkan Pengamanan Ekstra

Demo Buruh 1 September

Viaberita.com, Demo Buruh 1 September – Demo buruh besar – besaran akan berlangsung di Jakarta pada hari Selasa, 1 September 2015. Sekitar hampir 48 ribu buruh dari berbagai elemen dipastikan akan memadati kawasan silang Monas dan sekitaran Istana Negara. Terkait aksi ini, Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengamanan ektra ketat pada objek vital hingga rute yang dilalui masa demonstran.

“Kami dari polisi akan melakukan pengamanan ekstra ketat. Saya perintahkan polisi se-Jakarta untuk siap mengamankan dan menertibkan penyampaian pendapat di muka umum dari teman-teman buruh ini,” kata Kapolda Irjen Pol Tito Karnavian kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (31/8/2015).

Berita Terkait:

Demo Buruh 1 September: Berikut Beberapa Poin Penting yang Akan Disampaikan

Demo Buruh 1 September: Lalu Lintas HI-Istana Negara Dialihkan, Berikut Daftarnya

Berkenaan dengan aksi masa ini, Kapolda Irjen Pol Tito Karnavian menghimbau kepada masyarakat untuk tidak kawatir berlebihan dan tetap menjalani aktivitas dengan tenang. Ia menjamin bahwa aksi demo buruh 1 September ini akan berjalan tertib dan aman sekalipun melibatkan puluhan ribu demonstran.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, silakan lakukan kegiatan dengan tenang,” imbuhnya.

Selain telah menyiapkan pengamanan ektra ketat di berbagai titik vital, Kapolda juga menghimbau kepada para demonstran untuk tetap mematuhi peraturan perundang – undangan dalam aksinya nanti. Beliau juga menghimbau agar pelaksanaan penyampaian pendapat di Istana Negara nanti dapat berjalan tertib tanpa harus mengganggu ketertiban, apalagi menimbulkan kerusakan sarana umum.

“Perlu diingat arti penyampaian pendapat di muka umum ini. Penyampaian pendapat bukan untuk melakukan penekanan, oleh karena itu ada batasan-batasan yang diatur PBB maupun UU kita, di antaranya tidak mengganngu ketertiban, national security, public health dan lainnnya,” paparnya.

You must be logged in to post a comment Login