Sempat Mangkir dari Panggilan Polisi, Ini Alasan Farhat Abbas

Farhat Abbas

Viaberita.com – Farhat Abbas akhirnya mendatangi kantor Mapolda Metro Jaya, Jakarta, terkait kasus cuitannya di Twitter yang dilaporkan oleh musisi Ahmad Dhani. Sebelumnya ia sempat mangkir dari panggilan kepolisian sehingga harus dicekal. Dalam kesempatannya kali ini, ia mengungkapkan alasannya mengapa tidak memenuhi panggilan polisi tersebut.

Kepada wartawan, pengacara kontroversial ini mengatakan bahwa dirinya tengah berobat keluar negeri sehingga belum bisa memenuhi panggilan polisi. Namun demikian, ia tak menyebutkan sakit apa yang dideritanya sehingga berobat ke luar negeri.

“Tidak memenuhi panggilan 2 minggu ini karena sedang berobat,” kata Farhat.

Dalam kesempatan yang sama, ia juga mengungkapkan bahwa tidak ada kepentingan polisi untuk menahannya setelah kasusnya itu dinyatakan P21 oleh pihak kejaksaan.

“Pernyataan-pernyataan bahwa saya ditahan tidak benar. Memang tidak ada kepentingan untuk ditahan, tetapi kepentingan untuk melimpahhkan berkasnya ke kejaksaan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Farhat Abbas mengatakan bahwa dirinya yakin bahwa ia tidak bersalah dalam kasus ini. “Kan intinya ini dianggap pernyataan saya yang menyinggung mengatakan Dhani ayah bodoh karena membiarkan anaknya mengakibatkan mati 7 orang,” tuturnya.

“Karena itulah saya melakukan praperadilan sampai dua kali, jadi bukan ditolak. Mereka bikin syukuran-syukuran. Kalau Dhani misalnya keluarkan uang sayembara bayar saja sama ini nih berapa puluh juta,” imbuhnya sambil menengok ke dua orang sipil yang mendampinginya.

You must be logged in to post a comment Login