Inilah Yang Bisa Membuat Tentara Meneteskan Air Mata

Inilah Yang Bisa Membuat Tentara Meneteskan Air Mata

Viaberita.com – Banyak sekali anak kecil yang mempunyai cita-cita menjadi tentara. Tentara merupakan sebuah pekerjaan yang mulia dan penuh dengan pengorbanan. Menjadi tentara harus siap dengan berbagai resiko yang ada seperti jauh dari keluarga, beratnya selama proses pendidikan dan latihan sampai bertaruh nyawa di medan pertempuran.

Menurut Asisten Personalia Kopassus, Kolonel (Inf) Tri Budi Utomo adalah tentara tidak hanya mementingkan diri sendiri dan keluarganya saja.

“Di saat hari-hari besar, di saat anak, istri, orang tuanya sakit yang sangat membutuhkan kehadirannya, mereka rela dan ihklas berjuang jiwa dan raga demi kehormatan negara, tetap menjaga perbatasan, pulau-pulau terluar, pulau-pulau terpencil dan tak penghuni, menjadi mata dan telinga negara ini,” kata Kolonel (Inf) Tri Budi Utomo, dalam pesan singkatnya, Senin (5/10).

Baca Juga :

Inilah Profil Kopral Subagyo, Tentara Terkuat di Tubuh TNI

Jenderal USA : Militer Indonesia Akan Lampaui India dan China

Tahun 2015 ini, Kekuatan Militer Indonesia Urutan ke-12 Dunia

Apa pun situasi dan kondisi, menurut dia, tentara masih bisa tersenyum, senantiasa melayani, menjaga keamanan dan keutuhan NKRI.

“Tentara juga manusia yang bisa meneteskan air mata jika dia sedih dan rindu dengan keluarganya. Hujan, panas, debu menjadi teman dalam hari-harinya dan terkadang masyarakat memvonis tentara itu buruk, sadis, jahat. Padahal itu semua sifat manusianya, bukan institusinya,” tegas dia.

Dia menegaskan, apabila tidak ada tentara, maka tidak ada yang menjaga NKRI ini. Dengan meraup penghasilan bulanan yang hanya pas-passan, tentara tetap bahagia dan selalu berusaha bekerja dengan profesional dan semaksimal mungkin.

Terakhir, dia juga mengingatkan seluruh prajurit agar menjadi garda terdepan sekaligus benteng terakhir NKRI.

“Doa ku untukmu Tentara ku, semoga masyarakat mengerti akan tugas mulia mu. Jayalah TNI. Bersama rakyat TNI kuat. Dirgahayu Pahlawan Ku…Dirgahayu TNI Ku,” pungkasnya

You must be logged in to post a comment Login