Kenapa Kita Jatuh Cinta Pada Dia yang Tak Bisa Kita Miliki?

Takut berkomitmen

Viaberita.comKenapa Kita Jatuh Cinta Pada Dia yang Tak Bisa Kita Miliki?, Terkadang kita menemukan cinta yang bertepuk sebelah tangan yang kadang dialami. Jatuh cinta kepada orang yang tidak membalas perasaan Anda, itu memang menyakitkan. Sudah di tunggu-tunggu hingga berhari-hari, berbulan-bulan hingga bertahun-tahun tidak ada kepastian. Anda menyadari bahwa tak bisa bersamanya, namun Anda merasa senang jika harus berkorban untuknya.

Apapun alasanya, penolakan tidak membuat Anda patah semangat untuk selalu mencintainya. Namun apa untungnya bagi kita jika tetap mempertahankan cinta yang tak pernah berpihak? Berikut lima alasan kenapa Anda jatuh cinta kepada dia yang tak mungkin dimiliki.

1.Takut berkomitmen

Takut berkomitmen

Kadang kala kita menaruh begitu banyak pengorbanan dalam hal tertentu tapi hasilnya selalu jauh di bawah harapan. Hal itulah yang membuat seseorang takut untuk berkomitmen dalam sebuah hubungan.

2.Menikmati sensasi pengejaran

Menikmati sensasi pengejaran

Beberapa orang menyukai tantangan. Apabila mendapatkan si dia begitu sulit, Anda merasa menang jika bisa meluluhkan hatinya. Sesuatu yang mudah didapatkan dianggap kurang berharga dibandingkan sesuatu yang dikejar dengan kerja keras.

3.Merasa tidak aman

Merasa tidak aman

 

Kadang kala kita memiliki keraguan diri dan membenci diri sendiri, padahal kita harus ingat bahwa kita layak dicintai. Beberapa orang sangat ragu akan potensi dirinya. Padahal jika Anda percaya pada diri sendiri maka Anda akan menemukan betapa bernilainya diri Anda.

4.Mempertimbangkan penawaran dan permintaan

Mempertimbangkan penawaran dan permintaan

Pada dasarnya, sifat manusia itu adalah memahami apa yang tidak bisa didapatkan. Dari perspektif ini, tidak sulit memahami mengapa kita merasa bahwa seseorang yang sulit didapatkan dianggap lebih menarik.

5.Kesombongan

Kesombongan

Kesombongan yang dimaksud ini adalah soal harga diri dan memengaruhi bagaimana kita melihat diri sendiri. Secara alamia, kita itu merupakan mahluk yang ingin terlihat istimewa, menarik, dan penting. Akan tetapi, faktanya adalah ketika kita jatuh cinta kepada seseorang dan orang itu tidak membalasnya, kita mulai mempertanyakan eksistensi kita,” Apakah saya tidak layak untuk dia?” Atau “Apa yang salah dengan saya?” Hal ini akan terus berputar di otak.

You must be logged in to post a comment Login