Jurgen Klopp Resmi Jadi Pelatih Baru Liverpool

Jurgen Klopp Resmi Jadi Pelatih Baru Liverpool

Viaberita.com – Jurgen Klopp. Usai memecat Brendan Rodgers, Manajemen Liverpool langsung bergerak cepat dengan segera mencari pelatih baru. Liverpool pun akhirnya mengumumkan pelatih barunya yaitu Juergen Klopp, salah satu manajer Eropa paling dihormati, guna memulihkan prestasi klub Inggris raksasa itu yang terus merosot.

Kesebelasan Liga Inggris itu memecat Brendan Rodgers hari Minggu setelah kinerja yang terus memburuk setelah hampir memenangkan gelar tahun 2014.

Klopp berhenti dari klub Borussia Dortmund akhir musim lalu setelah dua kali memenangkan gelar Liga Jerman dan mencapai final Liga Champions. Ini adalah pertama kalinya Klopp menjadi pelatih diluar Jerman.

Pemilik The Reds terkesan saat berbincang dengan Klopp, yang menunjukkan antusiasme dan semangat yang diperlukan untuk mengembalikan daya juang tim dan juga menghidupkan kembali atmosfer antar pemain.

Klopp secara resmi menyepakati kontrak bersama Liverpool pada pukul 10.00 waktu setempat. Kontrak Klopp diperkirakan bernilai sekitar 7 juta pound (setara Rp 148 miliar).

“Liverpool Football Club dengan bangga mengumumkan Jurgen Klopp telah ditunjuk sebagai pelatih baru klub,” bunyi pernyataan resmi klub.

Klopp akan tiba di Melwood Kamis siang untuk menandatangani kontrak dan membuat dirinya beradaptasi dengan lingkungan yang akan dia tempati.

Kedatangan Klopp juga akan mengubah beberapa staf kepelatihan, dengan asisten pelatih adalah Zeljko Buvac dan analis teknis adalah Peter Krawietz. Ujian pertama mereka akan datang pada 17 Oktober menghadapi Tottenham.

You must be logged in to post a comment Login