Konsumsi 3 Kurma Setiap Hari dan Rasakan 5 Manfaat Berikut

Manfaat Kurma

Viaberita.com – Manfaat Kurma. Kurma identik dengan rasanya yang manis dan tekstur daging buahnya yang unik. Buah berwarna coklat tua ini banyak digemari karena rasanya yang lezat dan menggugah selera. Namun, tahukah Anda bahwa dibalik rasanya yang manis dan lezat, buah kurma menyimpan berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh Anda?

Buah kurma mengandung banyak vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan. Selain dapat meningkatkan energi, kandungan di dalam buah kurma juga dapat memberikan sejumlah manfaat bagi tubuh Anda. Bahkan, hanya dengan mengkonsumsi tiga buah kurma setiap hari Anda akan merasakan manfaatnya yang sungguh luar biasa. Apa saja?

 

Manfaat Kurma Untuk Kesehatan

 1. Melancarkan Pencernaan

Buah kurma merupakan salah satu solusi terbaik ketika Anda mengalami masalah pencernaan. Kandungan serat dan mineral yang terdapat dalam buah kurma dapat membantu melancarkan pencernaan Anda. Termasuk mengatasi masalah sembelit atau susah buang air besar. Selain itu, buah kurma ternyata juga dapat mencegah terjadinya kanker usus besar.

 2. Meredakan Pembengkakan

Siapa sangka buah kurma yang lezat mampu meredakan rasa sakit pada pembengkakan. Hal ini dikarenakan kurma memiliki kandungan magnesium yang tinggi. Selain dapat meredakan pembengkakan, magnesium yang terkandung dalam kurma juga dapat mencegah dan mengurangi peradangan arteri sehingga dapat menurunkan resiko kerusakan jantung.

 3. Mengurangi Rasa Sakit Saat Melahirkan

Buah kurma ternyata juga sangat baik dikonsumsi oleh ibu – ibu hamil. Sebuah penelitian yang dilakukan terhadap 69 ibu hamil yang mengkonsumsi kurma pada 4 minggu terakhir kehamilan, menunjukkan bahwa buah kurma mampu mengurangi rasa sakit saat melahirkan. Kabar baik lainnya, buah kurma konon juga mampu membantu menurunkan berat badan pascamelahirkan.

 4. Mengurangi Resiko Darah Tinggi

Kurma memiliki kandungan mineral kalium yang cukup melimpah. Beberapa manfaat dari mineral ini adalah mengurangi resiko tekanan darah tinggi dan menjaga kesehatan jantung.

 5. Mencegah Stroke

Sebuah penelitian yang dimuat dalam American Journal of Clinical Nutrition menyebutkan bahwa kandungan dalam buah kurma dapat menurunkan resiko stroke. Kandungan yang dimaksud adalah mineral magnesium. 100mg magnesium setiap hari dapat mengurangi risiko stroke sebesar 10%.

 

You must be logged in to post a comment Login