Pacaran dengan Sahabat? Why Not? Ini Keuntungan Berpacaran dengan Sahabat

Keuntungan Berpacaran dengan Sahabat

Viaberita.com – Memiliki seorang sahabat memang manjadi hal yang sangat menyenangkan bagi setiap orang, apalagi bagi seorang wanita. Merekalah orang – orang yang selalu ada dan siap untuk membantu kita kapan pun dan dimanapun kita membutuhkannya.

Namun kedekatan dengan seorang sahabat, apalagi beda jenis, seringkali menumbuhkan benih – benih cinta yang tak pernah diduga sebelumnaya. Bermula dari keakraban berlanjut menjadi rasa nyaman, hingga akhirnya menumbuhkan rasa sayang antar keduanya. Ya… hal ini wajar dan rasanya bukan menjadi sesuatu yang aneh. (Baca: Dia Sering Lakukan 3 Hal ini? Artinya Dia Menyukaimu)

Lantas apa yang harus kita lakukan ketika kita memang mengalaminya? Haruskah kita berpacaran dengan sahabat kita sendiri? Why not? Berpacaran dengan sahabat justru memiliki banyak keuntungan. Apa saja? Berikut keuntungan berpacaran dengan sahabat yang bisa kita dapatkan.

Keuntungan Berpacaran dengan Sahabat

 1. Tahu Siapa Dia dan Bagaiman Karakternya

Keuntungan Berpacaran dengan Sahabat 1

Sebagai seorang sahabat tentunya kita sudah saling kenal dan paham mengenai siapa dan bagaimana karakternya, bagaiman latar belakangnya, dan beberapa hal pribadi lainnya. Yap inilah keuntungan pertama ketika kita berpacaran dengan seorang sahabat. Dengan lebih mengenal siapa dan bagaimana karakternya, tentunya kita akan lebih merasa nyaman dan tenang ketika menjalani hubungan asmara.

 2. Paham Apa Hoby dan Keinginannya

Keuntungan Berpacaran dengan Sahabat 2

Setelah lama saling kenal, tentunya kita juga sudah saling paham mengenai hobby dan keinginan masing – masing. Dengan demikian, kita bisa saling mengerti dan menyiapkan diri untuk mendukung apa yang menjadi keinginannya.

3. Mengetahui Sejarah Asmaranya

Keuntungan Berpacaran dengan Sahabat 3

Sebagai seseorang yang selalu ada didekatnya, tentu kita tahu bagaimana sejarah asmaranya. Kita juga tentunya paham hampir semua tentangnya, mulai dari mantan – mantannya, bagaimana cara ia menjalin asamara, dan apa yang menyebabkannya putus. Hal ini tentunya akan menjadi bekal dan pengalaman bagi kita untuk membangun kisah asmara dengannya.

 4. Terbiasa Bersama dan Tak ada yang Disembunyikan

Keuntungan Berpacaran dengan Sahabat 4

Sahabat biasanya menjadi orang yang paling sering menghabiskan momen dengan kita, selain keluarga. Kebiasaan ini tentu akan membuat kita tak canggung lagi ketika harus lebih sering berbagi momen bersama. Hal lain yang menjadi kelebihan seorang sahabat adalah biasanya tidak akan ada yang ditutup – tutupi. Yap.. Sahabat adalah teman curhat yang paham dan mengerti tentang kita, dan begitu juga sebaliknya. Hal ini biasanya akan tetap dibawa hingga kita menjalani kisah asmara yang lebih dari sekadar sahabat.

 

You must be logged in to post a comment Login