Prediksi MotoGP Motegi Jepang 2015: Minggu, 11 Oktober 2015

Prediksi MotoGP Jepang 2016

Viaberita.com, Prediksi MotoGP Motegi Jepang 2015 – Duo rider Yamaha Movistar, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, diprediksi bakal kembali mengisi podium di MotoGP seri Motegi Jepang akhir pekan ini. Keduanya sama – sama berdiri di podium pada seri sebelumnya di Aragon, Spanyol bersama pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Rivalitas dua pembalap Yamaha ini diyakini bakal berlanjut pada seri Motegi yang akan digelar hari Minggu (11/10/2015) siang WIB. Valentino Rossi yang saat ini masih berjaya di puncak klasemen sementara MotoGP 2015 nampaknya harus berjuang keras untuk mengamankan posisinya tetap dipuncak hingga akhir musim.

Pembalap legendaris berkebangsaan Italia yang musim ini tampil trengginas masih unggul 14 poin dari rival utamanya, Jorge Lorenzo. Meski tampil dengan usia yang tidak lagi muda, pembalap berjuluk The Doctor ini masih menunjukkan kemampuan dan semangat yang luar biasa untuk menjuarai MotoGP musim 2015 ini. (Baca: Jelang MotoGP Motegi: Valentino Rossi Optimis Podium Pertama)

Menatap MotoGP seri Motegi akhir pekan ini, Rossi mengaku optimis dan siap berjuang keras untuk menampilkan yang terbaik. Optimesme The Doctor bukan tanpa alasan, hanya unggul 14 poin dengan sisa 4 seri, memaksanya harus tampil sebagai juara di seri Motegi ini atau paling tidak finish di depan Lorenzo.

Namun demikian, jika menilik pada hasil free practice 1 dan 2 yang dilaksanakan Jumat (9/10/2015) kemarin, the doctor harus benar – benar memperbaiki peformanya. Pasalnya dari dua kali latihan bebas tersebut The Doctor hanya mampu menorehkan waktu tercepat ketiga dan kedelapan. (Baca: Hasil Free Practice 1 dan 2 MotoGP Seri Motegi Jepang 2015)

Sementara itu, menilik kondisi Jorge Lorenzo jelang MotoGP seri Motegi ini nampaknya sedikit lebih baik katimbang Rossi. Optimisme pembalap berpasport Spanyol ini tengah membumbung tinggi usai menjuarai seri Aragon pada race sebelumnya. Peforma pembalap berjuluk X – Fuera ini juga terlihat makin ciamik dengan peforma motor yang semakin oke.

Selain memiliki modal bagus dengan rasa percaya diri yang tinggi berkat kemenangan di seri sebelumnya, Lorenzo juga memiliki motivasi tersendiri jelang MotoGP Motegi akhir pekan ini. Kemenangan sepertinya menjadi harga mati bagi pembalap muda Spanyol ini untuk terus menjaga asa dalam persaingan menuju gelar juara. Selisih 14 poin dari Rossi bukan tidak mungkin akan terkejar jika ia terus tampil konsisten dengan peforma terbaiknya dalam 4 seri tersisa musim ini.

Sementara itu, jika menilik pada hasil free practice 1 dan 2 , Lorenzo nampaknya juga jauh lebih siap dibanding dengan The Doctor. Dari dua sesi yang di gelar kemarin, X Fuera berhasil menyapu bersih dengan waktu tercepat. Hal ini menunjukkan beta siap dirinya untuk menyambut race Motegi yang akan di gelar Minggu Siang.

Meski duo Yamaha Movistar menjadi yang terdepan diunggulkan dalam balapan nanti, namun tentunya kita tak boleh mengabaikan keberadaan duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Marc Marquez yang pada seri sebelumnya kembali gagal menyentuh garis finish akibat kecelakaan, tentunya tak ingin mengecewakan penggemarnya. Meski peluangnya untuk menjuarai motoGP musim ini bisa dikatakan telah tertutup, namun semangat untuk memperbaiki catatannya musim ini bakal menjadi motivasi tersendiri baginya. Setelah setidaknya lima kali mengalami kecelakaan musim ini, pembalap muda Spanyol ini berjanji untuk memperbaiki gaya balapannya di Motegi nanti.

Sayangnya persiapan Marc untuk menatap seri Motegi harus terganggu dengan cidera ringan yang dialaminya jelang serangkaian MotoGP Motegi. Meski tidak terlalu parah, naun cidera yang didapatkannya ini nampaknya cukup menggangu persiapannya. Hal ini terlihat dari hasil free practice 1 dan 2 yang hanya menempatkannya dua kali di posisi 7.

Rekan satu tim Marquez yang juga berasal dari Spanyol, dani Pedrosa sepertinya akan kembali menjadi gangguan bagi rivalitas Rossi dan Lorenzo. Pembalap yang pada seri Aragon kemarin berhasil mempecundangi Rossi dalam perebutan podium kedua ini, telah menemukan kembali peforma terbaiknya usai serangkaian hasil minor yang ia dapatkan sepanjang awal dan pertengahan musim ini. Pedrosa pun kembali menjadi pembalap yang diperhitungkan dalam seri Motegi akhir pekan ini.

Lantas siapa yang bakal menjadi Juara MotoGP seri Motegi Minggu nanti? Melihat dari peforma masing – masing pembalap hingga saat ini, dengan tidak meremehkan pembalap lain, nampaknya Lorenzo akan kembali berjaya pada balapan Minggu siang nanti.

You must be logged in to post a comment Login