Prediksi MotoGP Phillip Island Australia Minggu 18 Oktober 2015

Prediksi MotoGP Phillip Island Australia 2015

Viaberita.com, Prediksi MotoGP Phillip Island Australia 2015 – Gelaran MotoGP tahun 2015 telah memasuki seri ke 16 akhir pekan ini di sirkuit Phillip Island Australia. Pertarungan menuju gelar juara semakin ketat dengan menyisakan dua kandidat kaut yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Duo pembalap Yamaha Movistar ini bakal kembali dijagokan untuk terlibat pertarungan sengit pada race MotoGP hari Minggu (18/10/2015) nanti. Sama – sama masih memiliki peluang yang terbuka untuk merengkuh gelar juara dunia di akhir musim, keduanya diprediksi bakal tampil ngotot selama 27 putaran lap yang direncanakan.

Valentino Rossi yang saat ini berada dipuncak klasemen dengan keunggulan 18 poin dari Lorenzo memiliki sejarah manis kala bertarung di sirkuit ini. Pembalap berjuluk The Doktor ini masih mengantongi rekor kemenangan terbanyak di seri MotoGP Phillip Island, yakni sebanyak 6 kali. Jumlah kemenangan ini sama dengan yang ditorehkan oleh pembalap tuan rumah Casey Stoner.

Bermodal catatan manis ini, The Doctor bertekat untuk kembali tampil apik dan menyudahi balapan di podium pertama seperti apa yang ia lakukan tahun lalu. (Baca: Jelang MotoGP Australia, Rossi Targetkan Podium dan Finis di Depan Lorenzo).

Namun demikian, dominasi sejaran Valentino Rossi tentunya tak akan menyiutkan nyali Jorge Lorenzo yang tampil apik dalam sesi latihan bebas yang digelar pada hari Jumat, 16 Oktober 2015. Jorge Lorenzo terlihat begitu prima dan begitu bersemangat menatap lomba hari Minggu nanti. Apalagi dengan sisa 3 seri dengan ketertinggalan 18 poin dari Rossi, memaksa Lorenzo untuk tampil garang dan menyudahi balapan dengan paling tidak finish di depan Rossi.

Selain kedua pembalap Yamaha ini, prediksi MotoGP Phillip Island Australia 2015 juga tertuju pada pembalap Repsol Honda yang minggu lalu tampil trengginas, Dani Pedrosa. Pedrosa disebut – sebut telah menemukan sentuhan terbaiknya dalam dua seri terakhir dengan beruntun naik podium kedua dan pertama. Trend positif Pedrosa ini diyakini akan kembali berlanjut di sirkuit Phillip Island Australia akhir pekan ini.

Dengan mempertimbangkan beberapa hal diatas, nampaknya tidak berlebihan jika diprediksikan bahwa duo Yamaha Movistar, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo bakal kembali mengisi podium MotoGP seri Phillip Island Australia. Namun, tidak menutup kemungkinan pula bahwa justru pembalap lain lah yang akan keluar sebagai juara di hari Minggu nanti. Untuk itu mari kita nantikan bersama, live race MotoGP seri Phillip Island yang akan ditayangkan langsung oleh chanel TV Trans 7 mulai pukul 12.00 WIB.

You must be logged in to post a comment Login