Melihat Peluang Rossi Pastikan Gelar Juara di MotoGP Australia 2015

Melihat Peluang Rossi Pastikan Gelar Juara di MotoGP Australia 2015

Viaberita.com – MotoGP Australia 2015. Valentino Rossi nampaknya harus menunda keinginannya untuk memastikan gelar juara di MotoGP Australia 2015. Di dalam sesi kualifikasi yang digelar Sabtu kemarin (17/10/2015), Jagoan Repsol Honda Marc Marquez justru yang berhasil merebut pole position MotoGP Australia 2015.

Marquez mencatatkan waktu 1 menit 28.364 detik. Dia unggul 0.316 detik dari pebalap Ducati Andrea Iannone yang akan start di tempat kedua. Jorge Lorenzo melengkapi satu tempat tersisa di front row.

Sementara itu, Valentino Rossi tampil mengecewakan di kualifikasi Moto GP Australia 2015 ini. Pria Italia ini harus puas memulai balapan dari urutan ketujuh. Rossi start di belakang Dani Pedrosa, Cal Crutchlow dan Maverick Vinales

Dengan melihat hasil kualifikasi tersebut, Valentino Rossi mengaku hanya menjadi unggulan keempat dalam seri ke-16 di Australia ini.  (Baca Juga: Prediksi MotoGP Phillip Island Australia Minggu 18 Oktober 2015)

“Urutannya itu seperti ini, Marquez, Jorge, Iannone, Pedrosa, dan baru saya. Empat pembalap itu memiliki kecepatan yang sama untuk balapan nanti. Jadi, semua kemungkinan apa pun masih bisa saja terjadi,” ujar Valentino Rossi seusai sesi kualfikasi, Sabtu 17 Oktober.

Terkait pernyataan tersebut, wajar jika Rossi merasa tidak bisa terlalu diunggulkan. Pasalnya, ia hanya mampu finis di urutan ketujuh pada sesi kualifikasi dan torehan waktunya berselisih lebih dari satu detik dari pembalap Marc Marquez yang berhasil merebut pole position.

“Sudah jelas Marquez favorit juara pada balapan nanti. Itu terbukti karena dia memang sangat cepat. Tim Honda sangat cepat untuk saat ini karena Pedrosa juga finis di urutan keempat. Tapi, Lorenzo juga mampu selalu kuat dalam setiap balapan. Jadi, tidak ada salahnya juga kalau ada yang bilang dia (Lorenzo) keluar sebagai juara,” tandas Rossi.

Pada klasemen sementara pembalap MotoGP saat ini, Valentino Rossi masih berada di puncak dengan keunggulan 18 poin dari Lorenzo. Kedua pembalap asal Yamaha ini masih sama-sama berpeluang menjadi juara dunia dari tiga balapan tersisa musim ini.

Sementara Marc Marquez yang merupakan juara bertahan dipastikan gagal mempertahankan gelarnya, karena baru mengumpulkan 197 poin atau berselisih 86 angka dari Rossi.

You must be logged in to post a comment Login