Berikut 5 Poin Imbauan The Jakmania Jelang Laga Final Piala Presiden 2015

Berikut 5 Poin Imbauan The Jakmania Jelang Laga Final Piala Presiden 2015

Viaberita.com – Laga Final Piala Presiden 2015 akan digelar hari ini, Minggu 18 Oktober 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Laga yang mempertemukan Persib Bandung vs Sriwijaya FC ini akan dijaga oleh puluhan ribu personil polisi yang dibantu oleh ratusan tentara. (Baca : 30 Ribu Polisi Siap Jaga Final Piala Presiden 2015 Persib Bandung vs Sriwijaya FC di Stadion GBK Jakarta)

Banyak pihak yang mengkhawatirkan munculnya gesekan antar suporter pada laga final piala presiden 2015 ini. Khususnya, suporter dari Persib yang biasa disebut Bobotoh dengan suporter Persija Jakarta, The Jakmania. Mengingat, dua kelompok suporter tersebut memang dikenal sebagai musuh bebuyutan.

Pihak Mahaka Sport and Entertainment akan berusaha menjaga berbagai kemungkinan yang tak diinginkan dengan menyewa puluhan ribu polisi untuk membuat pengamanan yang berlapis. Apalagi, Rencananya Presiden Joko Widodo juga akan menghadiri laga final Piala Presiden 2015 ini.

Baca Juga :

Dana Keamanan Final Piala Presiden 2015 Diperkirakan Mencapai 5 Miliar Rupiah

Ridwan Kamil Berikan Batu Akik Oranye Ke Ketua Jakmania Untuk Minta Izin Gelar Final Piala Presiden 2015 di Jakarta

Prediksi Pertandingan, Head to Head dan Susunan Pemain Persib Bandung vs Sriwijaya FC Final Piala Presiden 2015

The Jakmania sendiri sejatinya menolak laga final digelar di Jakarta. Namun, keputusan dari penyelenggara Mahaka Sports and Entertainment, yang telah bersepakat dengan Kapolri, TNI, dan Presiden Jokowi, membuat The Jakmania harus pasrah dengan keputusan laga final digelar di Jakarta.

Untuk itu, pengurus pusat The Jakmania mengeluarkan imbauan resmi kepada seluruh anggotanya dan seluruh suporter yang akan menyambangi Jakarta.

Berikut 5 Poin Imbauan The Jakmania Jelang Laga Final Piala Presiden 2015 :

1. Pengurus Pusat The Jakmania sudah berusaha keras melakukan segalanya agar Final Piala Presiden tidak dilangsungkan di Jakarta.

2. Komunikasi, imbauan dan saran terus disampaikan pada pihak-pihak terkait mengenai penolakan The Jakmania mengenai penyelenggaraan Final.

3. Segala usaha yang dilakukan terbentur pada keegoisan beberapa pihak, sehingga sudah diputuskan oleh panitia bahwa Final Piala Presiden di Jakarta. Oleh karena itu, PP The Jakmania mengimbau seluruh anggota untuk tidak hadir di SUGBK saat final Piala Presiden nanti.

4. Segala bentuk aksi pribadi menjadi tanggung jawab dan risiko sendiri, di luar tanggung jawab PP The Jakmania.

5. PP The Jakmania meminta kepada seluruh suporter yang hadir di GBK untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan, juga dilarang keras untuk melakukan tindakan provokasi dalam bentuk apapun baik nyanyian maupun tulisan.

Imbauan ini berlaku sampai semua pihak menjaga komitmennya dengan baik atas terselenggaranya final Piala Presiden di Jakarta.

Demikian pernyataan resmi PP The Jakmania.

Ketua Umum
Richard Ahmad

#Sajete
#JagaJakarta

You must be logged in to post a comment Login