Data dan Fakta Kesuksesan Persib Juara Piala Presiden 2015

data dan fakta kesuksesan persib juara piala presiden 2015

Viaberita.com, Persib juara Piala Presiden 2015Persib Bandung berhasil memastikan diri sebagai juara Piala Presiden 2015 setelah di laga final berhasil membungkam Sriwijaya FC dengan skor 2 – 0. Dua gol kemenangan Maung Bandung dicetak oleh Achmad Jufriyanto serta gol bunuh diri kiper Sriwijaya, Dian Agus Prasetyo.

(Baca: Hastag #PersibDay Menjadi Trending Topic Twitter Indonesia Usai Kemenangan Persib)

Kesuksesan Persib dalam menggondol Piala Presiden 2015 ke kota Bandung ini menyisakan sejumlah cerita menarik di sepanjang jalannya turnamen. Keberhasilan Persib ini seakan mengingatkan kembali kenangan manis Persib 20 tahun silam ketika mereka juga mengangkat piala di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada ajang Ligina. Selain menyisakan sepenggal cerita manis, langkah Atep, dkk. dalam merengkuh gelar Piala Presiden ini pun menyisakan data dan fakta yang sangat menarik untuk di ulas. Berikut data dan fakta kesuksesan Persib juara Piala Presiden 2015.

Data dan Fakta Persib Juara Piala Presiden 2015

  1. Persib kembali menjadi juara di SUGBK setelah terakhir kali merasakannya pada ajang Ligina (Liga Indonesia) 1994 – 1995 atau kurang lebih selama 20 tahun.
  2. Platih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menjadi pemain yang mampu meraih gelar juara bersama Persib sebagai pemain, asisten pelatih, dan pelatih. Total ia telah menyumbangkan 5 trofi untuk Persib Bandung.
  3. Persib Bandung tercatat telah empat kali mengangkat piala di SUGBK, masing – masing pada tahun 1986-87 dan 1989-90 (Liga Perserikatan), 1994 (Ligina / Liga Indonesia), serta 2015 (Piala Presiden).
  4. Selama gelaran Piala Presiden 2015, Persib berhasil mengemas 6 kali kemenangan, 2 kali kekalahan, dan tanpa hasil imbang. Kekalahan Persib terjadi kala bersua PBFC dan Mitrakukar pada leg 1 babak perempatfinal dan semifinal.
  5. Pemain Persib Bandung, Zulham Zaamrun dinobatkan sebagai pemain terbaik sekaligus pencetak gol terbanyak di ajang Piala Presiden 2015 ini.
  6. Persib Bandung menjadi tim paling produktif selama gelaran Piala Presiden 2015 ini. Tercatat klub kebanggaan masyarakat Bandung ini telah mencetak 19 gol selama turnamen.
  7. Persib Bandung menjadi salah satu klub dengan pertahanan terbaik. Sepanjang turnamen Persib tercatat sukses melakukan clean-sheet terbanyak yakni 5 kali.

You must be logged in to post a comment Login