Cara Mengusir Nyamuk dengan Ampas Kopi, Praktis Namun Efektif!

Cara Mengusir Nyamuk dengan Ampas Kopi

Viaberita.com, Cara Mengusir Nyamuk – Tentunya Anda setuju bahwa nyamuk merupakan salah satu serangga yang menyebalkan. Bukan hanya karena gigitannya yang sering menyebabkan rasa gatal, namun juga bahaya penyakit yang dapat ditularkannya seperti malaria dan demam berdarah. Ya serangka yang satu ini memang menjadi musuh bagi kebanyakan orang, bahkan semuanya.

Memasuki musim pancaroba seperti sekarang ini, populasi nyamuk umumnya meningkat berlipat – lipat. Hal ini tentunya menjadi masalah tersendiri bagi umat manusia. Namun yang menjadi pertanyaan sekarang, bagaimana cara mengusir nyamuk yang efektif?

Sebenarnya ada sangat banyak cara yang bisa dilakukan, diantaranya dengan menggunakan lotion nyamuk, obat nyamuk elektik, hingga menggunakan cara – cara tradisional. Nah berbicara mengenai cara mengusir nyamuk dengan cara tradisional, siapa sangka ampas kopi yang biasanya hanya menjadi sampah, ternyata dapat dimanfaatkan untuk bahan pengusir nyamuk. Bagaimana caranya?

Dikutip dari Feed.id, ampas kopi ternyata dapat menjadi senjata ampuh dalam mengatasi nyamuk. Nah untuk memanfaatkan ampas kopi sebagai senjata pengusir nyamuk pun caranya cukup mudah dan sangat praktis.

Cara Mengusir Nyamuk dengan Ampas Kopi

Pertama silahkan Anda keringkan terlebih dulu ampas kopi yang telah Anda kumpulkan hingga benar – benar kering. Setelah itu letakkan pada sebuah tempat yang terbuat dari kaca atau keramik, misalnya piring atau mangkuk bekas.

Selanjutnya silahkan bakar ampas kopi tersebut hingga mengeluarkan asap. Nah asap dari ampas kopi inilah yang akan berfungsi untuk mengusir nyamuk. Selain cukup efektif dalam mengusir nyamuk, ampas kopi ini juga dapat menjadi solusi bagi Anda untuk mengusir serangga lain seperti semut dan kecoa.

Sekadar himbauan, bagi Anda yang tertarik untuk mencobanya, kami sarankan untuk meletakkan ampas kopi yang dibakar ini jauh dari jangkauan anak – anak serta jauh dari bahan – bahan yang mudah terbakar.

You must be logged in to post a comment Login