Giroud : Arsenal Menang Karena Penampilan Petr Cech Yang Cemerlang

Giroud : Arsenal Menang Karena Penampilan Petr Cech Yang Cemerlang

Viaberita.com – Asa Arsenal untuk lolos ke babak playoff liga champions masih terjaga. Setelah pada 2 laga awal sebelumnya Arsenal selalu menderita kekalahan masing-masing atas Olympiakos dan Dinamo Zagreb, pada pertandingan tadi malam Arsenal tampil luar biasa dengan sukses membungkam Bayern Munchen dengan skor 2-0 di Emirates Stadium lewat gol dari Olivier Giroud dan Mesut Oziel.

Baca Juga :

Hasil Liga Champions Rabu 21 Oktober 2015 Arsenal vs Bayern Munchen : 2-0

Hasil Liga Champions Eropa Matchday Ketiga Rabu 21 Oktober 2015, Lengkap!

Meski Giroud menentukan kemenangan tim asuhan Arsene Wenger via gol pembukanya, namun Giroud tetap memuji kinerja Petr Cech yang melakukan beberapa penyelamatan gemilang, dan menghindari timnya dari kebobolan.

“Kami (Arsenal) butuh kemenangan ini untuk tetap berada di Liga Champions dan lolos kualifikasi ke tahapan berikutnya. Kami tahu akan sangat sulit, tapi kami telah sukses melakukannya. Kami harus berterimakasih kepada Petr, dia tampil sangat baik dan kami semua puas hari ini,” ucap Giroud di BT Sport, Rabu (21/10/2015).

“Kami bermain sebagai tim yang fantastis, dan ini bagus untuk masa depan. Kami harus fokus di laga-laga berikutnya sekarang,” lanjutnya.

Seperti yang terlihat tadi malam, Petr Cech tampil luar biasa cemerlang dengan melakukan sejumlah penyelamatan gemilang dalam duel yang berlangsung sengit di Emirates Stadium. Petr Cech sukses mementahkam sepakan Thiago Alcantara di babak pertama setelah gelandang spanyol berhasil masuk ke kotak penalti.

Peluang-peluang lainnya yang didapat Bayern Munchen melalui Arturo Vidal juga berhasil diamankan. Bahkan, Robert Lewandowski yang sedang ganas-ganasnya di beberapa pekan terakhir dibuat tak berkutik oleh permainan ciamik Cech di bawah mistar. Total ada enam penyelamatan dilakukan Cech untuk menjaga gawangnya tetap clean-sheet hingga peluit panjang dibunyikan.

Hasil ini di luar dugaan para pengamat sepak bola, mengingat juara Jerman itu selalu menekan Arsenal pada sebagian besar babak pertama, dan mengendalikan bola pada sebagian besar babak kedua sampai Giroud mencetak gol.

Hasil ini juga mengakhiri laju 12 kemenangan beruntun Bayern Munchen di semua kompetisi dan menjaga peluang Arsenal untuk lolos ke fase berikutnya meski masih menghuni dasar klasemen dengan koleksi tiga angka. Bayern Munchen dan Olympiakos Piraeus memiliki enam angka, sedangkan Dinamo Zagreb dan Arsenal memiliki tiga angka.

You must be logged in to post a comment Login