Prediksi Juara MotoGP Sepang Malaysia 2015 : Perang Urat Saraf Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo Dimulai

Prediksi Juara MotoGP Sepang Malaysia 2015 : Perang Urat Saraf Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo Dimulai

Viaberita.com – MotoGP Sepang. Persaingan antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo untuk meraih juara MotoGP 2015 memasuki babak baru. Kali ini strategi perang urat saraf yang dilakukan Valentino Rossi dengan menyeret nama Marc Marquez dalam persaingannya dengan Lorenzo.

Drama perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015 antara Rossi dan Lorenzo dipastikan tidak hanya akan terjadi di atas trek. Hubungan Rossi dan juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 itu kembali memanas setelah sempat mereda dalam lima tahun terakhir.

Semuanya bermula dari pernyataan Rossi dalam konferensi pers jelang MotoGP Sepang Malaysia, Kamis (22/10). Di acara itu pebalap asal Italia tersebut mengklaim Marquez sengaja menyulitkannya di MotoGP Australia (18/10) untuk membantu Lorenzo menjadi juara dunia.

“Marquez masih dendam kepada saya, atas kejadian di Argentina dan Belanda. Sejak saat itu dia marah, dia seperti anak-anak,” ujar Rossi usai konferensi pers.

Baca Juga :

Klasemen Sementara MotoGP 2015 Sebelum Race Sirkuit Sepang Malaysia

Prediksi Juara MotoGP Sepang Malaysia 2015 : Akankah Valentino Rossi Memastikan Gelar Juaranya di Malaysia?

Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP Sepang Malaysia 2015 : Dani Pedrosa Akan Start Posisi Pertama, Rossi Posisi Ketiga

Rossi mengaku sempat benci dengan Lorenzo di era pertama kebersamaan mereka di Yamaha musim 2008 hingga 2010.

“Ketika itu Lorenzo punya potensi hebat, jadi saya tidak ingin memiliki rekan setim yang bisa mengalahkan saya setelah tahun pertama. Saya mengharapkan sesuatu yang lebih dari Yamaha, tapi bukan rasa hormat tentunya,” ujar Rossi kepada BT Sport.

Rossi semakin benci kepada Lorenzo setelah pebalap asal Spanyol itu merebut gelar juara dunia MotoGP 2010, sementara pebalap 36 tahun tersebut hanya menempati peringkat ketiga di klasemen akhir.

Lorenzo juga memastikan hubungannya dengan Rossi tidak berjalan dengan baik sepanjang musim 2008 hingga 2010.

“Ketika itu Rossi adalah raja, di garasi dan paddock. Dia berusaha mengamankan wilayahnya, dan itu tidak menciptakan atmosfer yang bagus. Semua tahu ceritanya,” ucap Lorenzo.

Menariknya kini Rossi membawa Marquez ke dalam konfliknya dengan Lorenzo. Rossi pun diklaim Lorenzo hanya berusaha mengalihkan fokusnya di dua seri terakhir musim ini.

Lorenzo mengaku tidak senang dengan ‘strategi’ yang dilakukan Rossi. Pebalap asal Spanyol tersebut mengklaim Rossi pernah melakukan hal yang sama di masa lalu saat merebut gelar juara dunia.

You must be logged in to post a comment Login